Mike Leitner: Kata Kuncinya adalah Ban!

RiderTua.com – Mike Leitner (KTM) berujar, “Olahraga kami adalah tentang membuat ban bekerja…”. Mulai 1 Januari 2022, Mike Leitner digantikan oleh Francesco Guidotti sebagai manajer tim MotoGP di KTM. Setelah meraih peringkat 5 di Kejuaraan Dunia 2020 bersama Pol Espargaro dan peringkat 6 untuk Brad Binder pada 2021, Leitner dipercaya untuk mengemban tugas baru. Dia akan bertindak sebagai penasihat mulai tahun depan. Sebelum keputusan ini diumumkan, Leitner berbicara tentang musim yang membawa 2 kemenangan lagi di MotoGP. Miguel Oliveira menang di Montmelo sementara Brad Binder menang di Spielberg-2. Dia percaya pada pasangan pembalapnya, tetapi dia masih melihat hal yang harus diperbaiki.

Mike Leitner: Kata Kuncinya adalah Ban!

Dalam sebuah tayangan video, Mike Leitner mengatakan, “Saat saya mengenang masa itu, perasaan saya campur aduk. Kami memiliki fase di mana hasilnya bagus, tetapi kami juga memiliki fase di mana segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik.”

“Kita harus memperhitungkan bahwa itu adalah musim pertama, di mana kami tidak lagi memiliki keuntungan sebagai tim konsesi. Kami harus mengubah cara kerja, harus menguji secara berbeda karena kita mengalami kesulitan. Kami mengharapkannya dan saya pikir kami menyelesaikannya dengan benar.”

Hingga saat ini masih belum ada pembicaraan tentang transfer, meskipun Leitner tidak sepenuhnya terkejut. Faktanya, perubahan itu dilakukan lebih cepat dari yang dia kira. Dalam sebuah wawancara, Leitner berkata akan bertindak sebagai konsultan di masa depan.

Melihat kembali motor KTM RC16, Leitner berkata, “Olahraga kami adalah tentang membuat ban bekerja. Jika itu tidak berhasil, kita tidak dapat bertarung. Terkadang seluruh paket langsung berfungsi, dan di lain waktu kita memiliki masalah sejak latihan bebas pertama dan kemudian sulit untuk menyelesaikannya. Kami harus menemukan solusi untuk menyelesaikan hal ini di KTM, dan kami akan bekerja keras untuk itu.”

Brad Binder menyelesaikan musim keduanya di kelas utama dengan 151 poin. “Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan dalam hal performa di kualifikasi. Dia adalah pembalap berbakat yang pasti akan meningkat. Di KTM kami senang dengan dia,” kata Leitner.

Miguel Oliveira memiliki masalah besar setelah fase yang kuat di mana dia naik podium 3 kali berturut-turut. Setelah liburan musim panas, rider asal Portugal itu hanya mendapat 9 poin. Salah satu penyebabnya adalah cedera pergelangan tangannya.

“Tapi kami tahu potensinya. Ketika dia mendapatkan itu, dia bisa melakoni balapan yang luar biasa. Tapi tidak semuanya berjalan sesuai rencana. Dia harus fokus untuk memastikan bahwa semua ‘potongan teka-teki’ itu cocok satu sama lain dan kemudian saya yakin dia bisa menunjukkan musim yang kuat,” ujar Leitner mengenai Oliveira.

Leitner tidak akan lagi bertanggung jawab atas impuls di dalam garasi. Keberlangsungan tim akan berada di bawah kendali penggantinya, Guidotti.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page