Peugeot Sukses Produksi Satu Juta Unit 3008!

RiderTua.com – Peugeot sudah tak bisa diremehkan lagi soal kualitas produknya. Mereka sudah menghadirkan berbagai macam produk di seluruh dunia, salah satunya 3008. Mobil SUV ini sudah diproduksi sebanyak satu juta unit setelah sekian lama. Dengan ini Peugeot mencatatkan satu lagi pencapaian gemilang lewat salah satu model unggulannya.

Baca juga: Mobil Peugeot Ini Sabet Gelar Car of the Year 2021

SUV 3008 Sudah Diproduksi Satu Juta Unit

Sebagai salah satu SUV andalan Peugeot, 3008 menjadi salah satu mobil yang sangat disukai oleh konsumen Eropa. Sejak dijual pada tahun 2008 silam, model ini memiliki banyak peminat dari sejumlah negara, seperti Portugal, Italia, dan Spanyol. Jadi tak hanya laris di Prancis, tetapi juga beberapa negara di seluruh dunia.

Benua Eropa menyumbang hingga 65 persen penjualan Peugeot 3008 secara global, dan itu saja sudah cukup bagus. Sebab performa penjualannya terbantu dengan tren mobil SUV yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Model ini juga menyasar pasar otomotif di Jepang, walau Peugeot tahu kalau mereka harus berhadapan langsung dengan merek mobil yang lebih kuat.

(Top Gear)

Makin Laris

Sementara di Indonesia, 3008 hanya bisa terjual ratusan unit per tahunnya, sebagai contoh, tahun lalu saja model ini terjual 107 unit. Kemudian pada periode Januari-Oktober 2021, model ini menjual hingga 100 unit. Tapi setidaknya performa penjualan model ini cukup bagus selama ini.

3008 menghadapi persaingan yang cukup ketat di Indonesia. Terlebih Peugeot menjadi salah satu merek yang ‘underrated’: produknya memiliki kualitas yang bagus tapi soal kepopuleran Peugeot masih kalah dari merek asal Jepang. Memang agak sulit bagi Peugeot untuk bersaing, tapi mereka sudah puas dengan hasil penjualan yang didapatnya selama ini.

Ke depannya, Peugeot akan terus memaksimalkan produksi mobilnya, tak hanya 3008, tetapi juga model lainnya seperti 5008. Mereka juga tetap mempertahankan kualitas yang ditawarkan dari produknya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives