Mobil Peugeot Ini Sabet Gelar Car of the Year 2021

1
(Motor1)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Peugeot terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi. Sebagai salah satu produsen mobil asal Eropa, mereka memiliki banyak model, seperti 3008 dan 5008 di Indonesia. Namun ternyata salah satu modelnya, yaitu 308, menyabet gelar ‘German Car of the Year’ tahun ini. Peugeot bahkan mampu mengungguli 9 merek lainnya yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca juga: Peugeot Ingin Jualan Mobil Listrik di Indonesia, Tapi…

Model Peugeot 308 Meraih Penghargaan Car of the Year

Kedengarannya cukup mengejutkan, mengingat Peugeot harus bersaing melawan sembilan merek lainnya. Apalagi Jerman menjadi tempatnya produsen otomotif terkenal, dari Mercedes-Benz sampai Porsche. Namun sebagai merek asal Prancis, Peugeot sanggup membuktikan kalau produknya memiliki kualitas tinggi.

Penghargaan German Car of the Year 2021 ini membagikan mobil sesuai dengan jenisnya. 308 masuk ke dalam kategori mobil kelas kompak dan harus bersaing melawan 11 model dari 9 merek berbeda. Tapi model hatchback ini sanggup menyabet gelar sebagai mobil terbaik di Jerman pada tahun ini.

(Auto Trader)

Hatchback Peugeot

Memang kualitas Peugeot tak bisa diremehkan lagi, mengingat model ini memiliki model yang cukup keren. Desain headlamp 308 generasi ketiga ini sekilas mirip dengan model terbaru 5008 dan 3008, jelas karena Peugeot meminjam desain tersebut dari 308. Lampu depan pada model ini terlihat seperti taring singa, sesuai dengan logo Peugeot.

Selain itu, 308 menawarkan empat varian mesin, yaitu bensin, diesel, plug-in hybrid (PHEV), sampai listrik murni. Walau untuk versi EV-nya akan dirilis tahun 2023, tapi itu sudah cukup bagi Peugeot dalam menghadirkan varian yang berbeda-beda. Terlebih belum banyak mobil yang dijual memiliki empat varian mesin berbeda.

308 sendiri pernah dijual di Indonesia, tapi entah mengapa Peugeot menghentikan penjualannya, sehingga menyisakan 3008 dan 5008. Peugeot sendiri belum punya rencana untuk membawa model terbarunya.

1 COMMENT

Leave a Reply