Inikah Calon Rival Kia Niro di Indonesia?

2
(CarsGuide)

RiderTua.com – Masih ingat dengan Kia Niro? Mobil listrik ini sempat mendapatkan perombakan beberapa waktu lalu, sehingga tampilannya menjadi lebih modern. Seandainya Kia bisa membawa Niro ke Indonesia, maka model ini bakal berhadapan dengan sejumlah model serupa. Bahkan itu termasuk model senegaranya sendiri, Hyundai Kona EV.

Baca juga: Kapan Kia Rilis ‘Kembarannya’ Stargazer?

Kia Bisa Bawa Niro ke Indonesia?

Niro generasi terbaru tampil dengan desain yang lebih modern, tapi masih mempertahankan desain ‘tiger nose’ ala Kia. Selain itu, Niro juga semakin ramah lingkungan karena menggunakan bahan daur ulang yang ‘eco friendly’. Dari bahan material kayu putih sampai penggunaan cat yang juga ramah lingkungan membuatnya memiliki nilai tersendiri bagi model ini.

Sejauh ini Kia baru memasarkan All New Niro ini di Korea Selatan, dan mereka belum punya rencana untuk menjualnya di luar negeri. Sayangnya Kia belum punya niatan untuk menjual Niro di Indonesia. Tapi seandainya itu terwujud, maka Kia bisa terjun ke segmen mobil ramah lingkungan yang tengah berkembang pesat.

(Motor1)

Lawannya Kona EV

Niro generasi kedua menghadirkan tiga varian yang terdiri dari hybrid, PHEV, sampai listrik murni atau BEV. Karena memiliki varian listrik dan berjenis CUV, otomatis Niro bakal bertemu kembali dengan ‘saudaranya’, yaitu Hyundai Kona EV. Jelas karena Hyundai dan Kia berada dalam satu grup Hyundai.

Kalau untuk varian hybrid dan PHEV, Niro bakal jadi lawan yang setara bagi Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks e-Power, serta Mitsubishi Outlander PHEV. Kicks bisa dikatakan berbeda dari keduanya, karena mengusung teknologi hybrid yang cukup unik. Sementara Outlander PHEV sejauh ini menjadi satu-satunya SUV PHEV yang dijual di Tanah Air.

Kedengarannya akan menjadi sesuatu yang cukup menarik, itupun jika Kia mau membawa Niro ke Indonesia. Kia sepertinya belum mau menghadirkan mobil ramah lingkungan untuk saat ini karena masih fokus berjualan model yang sudah ada.

2 COMMENTS

Leave a Reply