Buruk Muka Cermin Dibelah: Leitner Dibuang Ganti Tangan Kanan Gigi Dall’Igna

1

RiderTua.com – Kekalahan KTM musim ini menyebabkan seseorang harus ada yang bertanggungjawab dan ‘disalahkan’.. Ibarat ‘buruk muka cermin dibelah’, KTM mendepak Mike Leitner, digantikan Sterlacchini (mantan tangan kanan Gigi Dall’Igna) sebagai direktur teknis.. Revolusi sedang terjadi di KTM. Setelah 10 tahun di Pramac, Francesco Guidotti meninggalkan tim satelit Ducati itu dan mengambil peran sebagai manajer tim di KTM MotoGP, seperti dilansir Gazzetta dello Sport. Ini bukan satu-satunya berita panas: Fabiano Sterlacchini, yang bergabung dengan perusahaan Austria tahun ini, dipromosikan menjadi direktur teknis KTM (menggantikan direktur tim Mike Leitner). Di musim berikutnya KTM akan kembali memiliki dua tim di MotoGP: tim resmi dengan Brad Binder dan Miguel Oliveira, dan tim satelit Tech3 dengan Remy Gardner dan Raul Fernandez, dua rookie tiba dari Moto2. Musim ini adalah tahun yang berat bagi KTM, dan seseorang harus membayar harganya.!

Buruk Muka Cermin Dibelah: Leitner Dibuang Ganti Tangan Kanan Gigi Dall’Igna

Di MotoGP, KTM melakukan perubahan haluan karena mengganti posisi penting bos tim Mike Leitner.. Dan Guidotti (Pramac) yang akan tiba di markas Mattighofen setelah 10 tahun menjadi pegawai setia Ducati di Pramac. Perputaran di tubuh KTM, berfokus pada orang-orang Italia. Sebut saja Fabiano Sterlacchini dan Francesco Guidotti yang dipercaya memperkuat bagan organisasi teknis manajerial mereka. Di sisi komando manajemen tim akan dipandegani oleh Francesco Guidotti yang mengambil peran sebagai manajer tim, yang meninggalkan Ducati Pramac setelah satu dekade setia.

Paolo Campionoti
Paolo Campionoti

Bos Pramac Pusing

Keputusan ini sudah matang dalam beberapa hari terakhir dan sekarang kondisi ini membuat bos tim Pramc, Paolo Campionoti, pusing dalam mencari pengganti posisi penting di Pramac yang dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan kemampuan organisasi dan profesional yang hebat.

Kabar tidak berhenti sampai di situ, karena Fabiano Sterlacchini, mantan tangan kanan Gigi Dall’Igna di Ducati hingga akhir 2019 dan yang bergabung dengan KTM tahun ini, dipromosikan menjadi direktur teknisnya. Dia akan menggantikan posisi sebelumnya direktur tim Mike Leitner.

Untuk musim balap 2022 KTM akan diperkuat dengan tim resmi dan satelit Tech3, seorang pembalap Italia akan hilang, mengingat Danilo Petrucci tetap bersama pabrikan Austria, tetapi di ajang balap lain di reli Dakar. Musim depan KTM di MotoGP akan menurunkan Brad Binder (Afrika Selatan) dan Miguel Oliveira (Portugal), sementara Remy Gardner dan Raul Fernandez tiba di tim Tech3, peringkat pertama dan kedua di kejuaraan dunia Moto2..

1 COMMENT

Leave a Reply