Joan Mir: Merasa Seperti ‘Orang Biasa’ Lagi

1

RiderTua.com – Bukan seorang pembalap MotoGP, Joan Mir merasa seperti fans boy Suzuki yang lagi nonton pameran motor di EICMA… Setelah Joan Mir dan Alex Rins menyelesaikan musim 2021 dan tes resmi di Jerez, tanggal penting lainnya yang masuk dalam agenda mereka adalah Pameran Motor Internasional (EICMA) di Milan. Setiap tahun, pameran motor terbesar di Eropa itu menarik ribuan penggemar ke kota metropolitan di Italia itu. Dan pada hari Selasa, duo pembalap Suzuki Ecstar itu bersama tes rider Sylvain Guintoli berkunjung ke pameran tersebut.

Joan Mir: Merasa Seperti ‘Orang Biasa’ Lagi

Bersama dengan tes rider Sylvain Guintoli, duo pembalap pabrikan MotoGP itu meluncurkan model baru dari pabrikan asal Jepang. Model GSX-S 1000 di MotoGP terlihat di stand Suzuki. Joan Mirdan Alex Rins juga mengambil kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari para penggemar dan jurnalis yang hadir serta rajin membagikan tanda tangan.

Bagi Mir yang menyelesaikan musim tahun ini di peringkat 3 secara keseluruhan, mengatakan, “Ini selalu merupakan event yang fantastis. Saat datang ke sini, saya merasa kembali seperti seorang penggemar lagi dan bukan sekadar pembalap motor. Melihat semua motor baru dan bertemu dengan penggemar yang bersemangat, adalah hal yang sangat menarik. Saya suka melihat-lihat dan menemukan segalanya. Kami memiliki banyak hal untuk ditunjukkan di stan Suzuki dan kami bertemu banyak jurnalis dan penggemar.”

Rekan setimnya Alex Rins juga sama antusiasnya. “Ketika musim balap berakhir, masih ada satu hal yang harus dilakukan yakni kunjungan ke Milan di EICMA. Kami bertemu banyak pembalap dan teman lain di sini dan semuanya selalu terlihat fantastis dan baru. Saya senang menunjukkan kepada semua orang model dan warna baru yang kami miliki di stan Suzuki. Dan kami senang bisa mengobrol dan menjawab pertanyaan yang bagus,” kata pembalap berusia 25 tahun dari Barcelona, ​​yang ada di peringkat 13 secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Guintoli mampu menghadirkan GSX-S 950 dalam tampilan Suzuki Racing Endurance Team (SERT). Pembalap berusia 39 tahun itu berhasil memenangkan kejuaraan dunia ketahanan di GSX-R tahun ini.

Dia berbicara tentang momen yang membanggakan tersebut. “Saya bersenang-senang di sini bersama Joan, Alex dan semua orang Suzuki. Dan itu adalah momen yang sangat membanggakan ketika saya meluncurkan GSX-S 950 dalam livery SERT. Itu membawa kembali beberapa kenangan indah saat memenangkan gelar. Semua motor terlihat sangat memukau, jadi sulit untuk memilih favorit,” ujar pembalap asal Prancis itu.

1 COMMENT

Leave a Reply