Stok Karimun Wagon R Masih Ada di Dealer

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan tak lagi menjual Karimun Wagon R di Indonesia. Walau tak lagi dijual disini, tapi mereka masih memproduksinya untuk diekspor ke luar negeri. Apalagi stok mobil LCGC ini disebut masih tersedia di sejumlah dealer. Meskipun Suzuki tak merinci berapa jumlah unit yang tersisa.

Baca juga: 22 Tahun Suzuki Karimun di Indonesia, Dari City Car Sampai LCGC

Stok LCGC Karimun Wagon R Masih Tersedia

Seperti yang diketahui sebelumnya, SIS sudah tak lagi menjual Karimun Wagon R di Indonesia. Kemungkinan ini terjadi karena Karimun Wagon R menghadapi persaingan yang begitu sengit di segmen LCGC. Terlebih penjualannya selama beberapa bulan terakhir mengalami penurunan drastis karena ketatnya persaingan di kelasnya.

Kalau sudah diproduksi untuk pasar lokal lagi, otomatis Suzuki tak bisa melakukan restock unit Karimun Wagon R di dealernya. Tentu ini membuat unitnya cukup terbatas, apalagi belum jelas berapa unit yang tersisa. Yang jelas, jika konsumen menginginkan Karimun Wagon R, maka tak perlu khawatir karena stoknya masih tersedia.

(Tempo.co)

Penjualan Terus Menurun

Memang cukup berat bagi Suzuki ketika mereka harus menghentikan penjualan mobil ini setelah hadir selama 22 tahun di Tanah Air. Walau terkenal sebagai LCGC, sejatinya Karimun awalnya hadir sebagai mobil kota alias city car. Barulah di tahun 2012 lalu Suzuki menghadirkannya sebagai mobil murah.

Selain karena persaingan, Suzuki menghentikan penjualan Karimun Wagon R agar bisa fokus ke elektrifikasi produknya. Ertiga dan XL7 disebut bakal mendapat varian hybrid tahun depan, walau kapan mereka bisa melakukannya masih belum bisa dipastikan. Namun Suzuki sudah memastikan keseriusannya dalam menggeluti segmen mobil ramah lingkungan di Indonesia.

Untuk sekarang, Suzuki akan fokus dalam menjual model yang masih diandalkannya. Walau tak lagi berada di segmen LCGC, tapi mereka harus siap menghadapi persaingan lebih ketat lagi di segmen LMPV dan LSUV. Mengingat kedua segmen ini sudah dipenuhi oleh model baru.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives