Yamaha Rilis Penyegaran Untuk TMAX, Apa yang Baru?

1
(Yamaha Europe via DetikOto)

RiderTua.com – Salah satu skutik Maxi Yamaha, yaitu TMAX baru saja mendapatkan penyegaran. Walau ubahannya cukup kecil, tapi itu saja sudah membuatnya tampil semakin gagah. Baik TMAX standar maupun Tech Max mendapat penyegaran di Benua Eropa. Belum jelas apakah Yamaha bakal merilis model baru 2022 ini di negara lain seperti Indonesia setelah ini.

Baca juga: Yamaha Resmi Rilis W155R ‘Monster Energy’

Yamaha TMAX Mendapat Penyegaran di Eropa

Skutik Maxi menjadi unggulan Yamaha di pasar motor matik, dari NMAX, XMAX, sampai TMAX. Tentu dengan makin ketatnya persaingan di masing-masing segmen, membuat Yamaha untuk menghadirkan penyegaran. Setelah NMAX dan XMAX, kini giliran TMAX yang mendapat ‘facelift’ di Benua Eropa.

TMAX model 2022 kini memakai rangka aluminium terbaru, sehingga membuat bodinya lebih kokoh dan gahar dari model sebelumnya. Lampu LED pada skutik bongsor ini juga terlihat baru, dengan desain yang lebih elegan. Jauh berbeda dengan NMAX yang memiliki lampu utama lebih besar ketimbang ‘saudaranya’ tersebut.

(Motorplus)

Makin Gagah

Kemudian di dekat lampu depannya terdapat dua saluran udara untuk mengurangi tekanan angin saat melaju dalam kecepatan tinggi. Posisi duduk juga dibuat lebih maju agar memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman. Windshield serta bagian tengah motor mendapat perubahan, dan kini dibuat ramping dan tegak.

Lalu pembaruan lainnya menambahkan suspensi belakang monoshock horizontal tipe linkage, pelek spin forged 10 spoke, sampai ban Bridgestone Battlax SC2. Mesin 560 cc yang digendongnya tak mengalami ubahan apapun, begitupun dengan fiturnya. Untuk skutik ukuran TMAX saja sudah memiliki fitur canggih seperti koneksi GPS Garmin via Bluetooth atau Wifi.

Nampaknya ubahan yang diberikan pada TMAX ini lebih banyak ketimbang NMAX dan XMAX. Keduanya hanya mendapat tambahan warna saja pada tahun ini. Tapi siapa tahu NMAX dan XMAX bakal mendapat ubahan tampilan layaknya TMAX suatu saat nanti.

1 COMMENT

Leave a Reply