Isuzu Pede MU-X Bisa Bersaing di Segmennya

RiderTua.com – MU-X akhirnya kembali ke Indonesia sebagai model baru setelah sempat absen dari pasar. Mobil SUV ladder frame ini sempat tak dijual karena Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kehabisan unitnya. Dengan model terbarunya ini, Isuzu yakin MU-X bisa kembali bersaing dengan baik di kelasnya. Terlebih model ini membawa sejumlah ubahan yang cukup untuk melawan Fortuner dan Pajero Sport.

Baca juga: All New Mazda BT-50 ‘Isuzu D-Max’ Siap Rilis Tahun Depan!

Isuzu Yakin MU-X Kembali Bersaing di Indonesia

Segmen SUV ladder frame didominasi oleh Fortuner dan Pajero Sport selama beberapa tahun terakhir. Sebenarnya produsen lainnya juga mencoba peruntungan di segmen ini, tapi tak menemukan kesuksesan seperti keduanya. Sehingga kedua SUV inilah yang terus bertahan di segmen tersebut.

Namun keadaan berubah setelah Isuzu menghadirkan model serupa, yaitu MU-X. Meskipun penjualannya sempat tersendat karena kehabisan unit, tapi model ini sudah bisa menjadi lawan yang setara bagi Fortuner-Pajero Sport. Apalagi mengingat Isuzu dikenal dengan mesin dieselnya yang ‘bandel’.

(Carscoops)

Potensi Besar

MU-X generasi kedua tampil dengan desain yang lebih modern serta mengusung fitur-fitur baru. Hanya ada satu pilihan penggerak yang disediakan oleh IAMI, yaitu 4×4, dan ini saja sudah cukup. Sebab mereka menghadirkan MU-X model terbaru ini bagi konsumen eksekutif yang bekerja di sektor tambang atau perkebunan.

Penggerak 4×4 cukup diunggulkan pada mobil SUV atau sejenisnya, walau kebanyakan SUV ladder frame yang memiliki pilihan ini. Walau hanya satu varian, tapi IAMI percaya kalau MU-X bisa bersaing melawan kompetitornya. Meskipun begitu, Isuzu mengaku kalau mereka tak menutup kemungkinan bisa menghadirkan varian 4×2, itupun jika ada permintaan dari konsumen.

Ketangguhan MU-X mungkin bakal membuat lawannya ‘ketar-ketir’, terlebih model ini adalah produknya Isuzu. Merek otomotif asal Jepang ini sudah lama dikenal dengan produk komersial serta mesin diesel yang cukup tangguh.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page