Categories: MotoGP

Luca Marini: Vale Bagian dari Sejarah Balap Motor

RiderTua.com – Jelas jika Rossi pensiun lebih cepat, Luca Marini tak akan sempat satu trek dengan sang kakak. Mungkin ini juga pesan dari mama Stefania agar bisa mengantar dan menemani Luca saat mendarat di kelas utama.. Bahkan banyak pembalap yang merasa beruntung masih bisa ‘satu aspal’ dengan sang legenda.. Luca berujar, “Bagi saya pribadi, senang berbagi musim MotoGP ini dengannya.. Vale bagian dari sejarah balap motor,” ujar sang adik.. Luca Marini dengan antusias merayakan perpisahan kakaknya, Valentino Rossi di Valencia. Untuk menghormati sang bos, anak-anak VR46 menampilkan helm khusus pada hari Minggu, yang masing-masing meniru desain dari 26 tahun karir Rossi di Kejuaraan Dunia. Marini memilih desain ‘5 Benua’ dari musim 2008. “Dia bagian dari sejarah balap motor. Usai balapan, saya berada di pit bersamanya. Semua orang penuh emosi dan hari Minggu adalah hari yang spesial bagi saya, serta untuk anak-anak lain dari Akademi. Saya lihat beberapa orang juga menangis. Tentu saja itu momen yang tak biasa, juga di grid,” kata Luca.

Luca Marini: Vale Bagian dari Sejarah Balap Motor

Luca Marini menambahkan, “Selama akhir pekan, masalah utama kami adalah bagian depan. Tetapi kemudian kami membuat perubahan pada motor untuk balapan, dan perasaan saya terhadap bagian depan sebenarnya lebih baik. Tapi dengan ban belakang saya tidak bisa lebih cepat di FP4.”

“Sebenarnya, saya sedikit lebih lambat, meskipun saya berharap bisa lebih kompetitif. Ini bukan akhir musim yang bagus, tapi Valencia selalu menjadi trek yang sulit bagi saya. Mungkin saya harus sedikit menyesuaikan gaya balap saya, celahnya selalu sangat kecil di sini. Saya akan menganalisis data dan mencoba memahami apa yang perlu saya lakukan dengan lebih baik.”

Pada hari Minggu, seluruh paddock MotoGP dan 76.226 penonton (pada hari Minggu saja) merayakan perpisahan juara dunia 9 kali dan pemenang GP 115 kali Valentino Rossi, yang menyelesaikan karir MotoGP yang mengesankan dengan finis ke-10.

“Dia bagian dari sejarah balap motor. Usai balapan, saya berada di pit bersamanya. Semua orang penuh emosi dan hari Minggu adalah hari yang spesial bagi saya, serta untuk anak-anak lain dari Akademi. Saya lihat beberapa orang juga menangis. Tentu saja itu momen yang tak biasa, juga di grid. Melihat begitu banyak orang di sana, semua berkerumun di sekitar lokasi start Vale, sungguh luar biasa. Pada saat itu, banyak emosi melintas di kepalaku,” kata Marini setelah balapan perpisahan kakaknya yang berusia 42 tahun.

“Itu adalah akhir pekan yang menyenangkan, menurut saya itu adalah akhir yang layak untuk babak sejarah dan karirnya. Kami semua bangga padanya. Bagi saya pribadi, senang berbagi musim MotoGP ini dengannya, yang tidak dapat dipercaya dan tidak terduga. Karena saya tidak pernah berpikir, bahwa dia akan bertahan begitu lama dan saya akan mencapai MotoGP begitu cepat pada waktu yang sama. Sangat menyenangkan bertarung dengannya di trek selama 1 musim,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Untuk menghormati sang mentor, murid-murid VR46 menampilkan helm khusus pada hari Minggu, yang masing-masing meniru desain dari 26 tahun karir Rossi di Kejuaraan Dunia. Marini memilih desain ‘5 Benua’ dari musim 2008.

“Helm itu selalu menjadi salah satu desain favorit saya, grafisnya indah, semuanya dipoles. Dan itu adalah tahun-tahun yang paling saya ingat ketika saya masih kecil. Saat itulah saya lebih banyak berada di pitnya, dan menonton balapannya. Dan tahun-tahun pertarungan epik, antara 2008 dan 2009, ada 2 atau 3 balapan Vale yang menjadi favorit saya,” katanya, menjelaskan desain helm pilihannya.

Namun setelah perayaan perpisahan Rossi, Luca harus kembali fokus untuk persiapan musim 2022 yang dimulai pada hari Kamis dengan tes Jerez. Namun, Marini tidak akan mendapatkan GP22 minggu ini. Dia beralih dari GP19 ke GP21 untuk tes selama 2 hari.

“Saya pikir saya akan menunggangi motor Pecco. Saya sangat penasaran untuk mencobanya pada hari Kamis. Biasanya di akhir musim, kita lelah dan ingin bersantai di rumah, tapi saya benar-benar penuh energi. Sekarang saya hanya ingin naik motor baru dan memulai. Saya ingin mendapatkan hasil yang bagus tahun depan,” pungkas Marini.

This post was last modified on 17 November 2021 09:07

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024