Vinales ‘Salahkan’ Kondisi Trek Misano

1

RiderTua.com – Bisa dibilang saat di Yamaha Vinales adalah ‘penguasa trek’ Italia ini. Memang dia hanya perlu menemukan kecocokan dengan karakter RS-GP, selain butuh adaptasi dia juga mengeluhkan kondisi trek yang sering berubah-ubah, “Jika kami start dari baris kedua atau ketiga, kami mungkin bisa balapan untuk finis di posisi ke-3 atau ke-4. Akhir pekan itu rumit, kondisinya terus berubah,” katanya… Dengan finis di posisi ke-8, Maverick Vinales mengamankan hasil MotoGP terbaiknya untuk tim barunya Aprilia di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Bahkan pembalap asal Spanyol itu nyaris merebut posisi ke-7 dari rekan setimnya Aleix Espargaro. Apakah Vinales akan seperti di Yamaha performanya? Sebagai informasi saat di Yamaha Vinales adalah pemegang rekor lap tercepat (best lap) di Misano tahun 2020 (1’31.077) dengan M1, rekor itu kemarin ditumbangkan Pecco (1’31.065)..

Vinales: Hanya Perlu Menemukan Kecocokan dengan Karakter Motor

Setelah melewati garis finis, pembalap berusia 26 tahun itu berkata, “Saya belum merasa nyaman dengan motornya dan saya menetapkan lap tercepat kedua atau ketiga dalam balapan. Saya sangat ingin tahu apa yang bisa saya capai ketika saya merasa benar-benar nyaman di atas motor. Potensinya ada di sana dan itu luar biasa!”

Maverick menambahkan, “Kami hanya perlu menemukan kecocokan yang baik dengan karakter motor. Pada awalnya, saya harus membuat kompromi yang sangat besar di Misano. Saya bisa menjadi jauh lebih cepat di sana, dan terkadang saya meninggalkan lintasan. Oke, kami melakukan banyak lap di Misano, tapi semua pembalap lain juga cepat di sana.”

Kemudian Vinales mengungkapkan, “Jika kami start dari baris kedua atau ketiga, kami mungkin bisa balapan untuk finis di posisi ke-3 atau ke-4. Akhir pekan itu rumit, kondisinya terus berubah.”

Ini juga merupakan fakta bagi pembalap asal Spanyol itu. “Dengan perubahan, sekarang saya sangat percaya diri untuk menghadapi balapan di Portimao. Tapi saya masih harus banyak meningkatkan rem pada Aprilia. Dua motor yang saya kendarai tahun ini, benar-benar berbeda di bagian ini. Sekarang saya harus mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, tetapi saya mengambil langkah maju di Misano,” pungkas Vinales.

1 COMMENT

Leave a Reply