Vinales: Lancar Jaya, Saya Tak Buat Kesalahan

RiderTua.com – Vinales: Lancar jaya, saya tak buat kesalahan… Maverick Vinales menunjukkan balapan MotoGP yang sangat solid di GP Emilia Romagna-Misano. Selain itu, pembalap Aprilia tersebut juga menunjukkan betapa berharganya informasi dan data dari tes di Misano baginya. Pembalap asal Spanyol itu bertarung selangkah demi selangkah dari posisi ke-19 di grid. Tapi dia juga diuntungkan oleh kesalahan Jack Miller, Miguel Oliveira dan Pecco Bagnaia. Bahkan pada akhirnya dia finis tepat di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro. Sejauh ini Vinales mengamankan hasil terbaiknya untuk tim pabrikan Aprilia dalam balapan MotoGP di Misano Adriatico, dan nyaris menyalip rekan setimnya Aleix Espargaro di finis. Tahun depan bisa bertarung untuk gelar?

Vinales: Lancar Jaya, Saya Tak Buat Kesalahan

Dari lap pertama, Vinales sempat kembali di posisi 19 tapi kemudian merosot kembali ke posisi 21. Di babak pertama, Maverick di posisi ke-14. Kemudian pendatang baru Aprilia itu melaju kencang. Vinales melesat menyalip tes rider Ducati Michele Pirro, penerusnya di Yamaha Franco Morbidelli dan Luca Marini di paruh kedua balapan.

“Saya pikir paruh pertama balapan selalu sulit ketika kita masih dalam kondisi segar di atas motor. Saya benar-benar tidak terbiasa start kembali ke sana,” kata Maverick sambil tersenyum.

Vinales menjadi lap tercepat ke-4 dalam balapan. “Ini masih sulit bagi saya dan itu sulit. Saya kesulitan menemukan jalur yang tepat dan juga menyalip pembalap lain,” ujar pembalap asal Spanyol itu.

Vinales dia menambahkan, “Kami membuat perubahan besar hari ini, ini tentang keseimbangan motor. Kami menganggap balapan ini sebagai tes dan itu bekerja dengan sangat baik. Itu terbayar. Saya kemudian dapat mengatur catatan waktu 1:32,5 menit selama balapan. Mempertimbangkan kondisinya, itu adalah catatan waktu yang sangat bagus.”

“Pada akhirnya saya bisa membalap dengan sangat cepat dan saya tidak melakukan kesalahan. Kami berada di jalur yang baik. Kita harus banyak belajar hanya dalam beberapa lap. Saya juga harus banyak belajar dengan set-up baru, terutama di beberapa lap pertama. Saya kehilangan 10 atau 15 detik di awal.”

Di akhir, Vinales bertemu dengan rekan Aprilia-nya Aleix Espargaro. “Saya dekat dan lebih cepat, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menyalip Aleix. Saya kehilangan terlalu banyak waktu di belakang Luca Marini. Tapi saya tidak berkonsentrasi pada Aleix, tetapi pada diri sendiri,” tegas Vinales.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives