Yamaha Siapkan Skutik Petualang Force-X 125?

1
(Greatbiker via KompasOto)

RiderTua.com – Segmen skutik petualang masih cukup menjanjikan bagi sebagian produsen seperti Yamaha. Terlebih makin banyak model anyar yang diluncurkan di segmen tersebut, membuat merek asal Jepang tersebut tak mau ketinggalan. Mereka diketahui menyiapkan model baru bernama Force-X 125 di Negeri Tirai Bambu. Bahkan rendernya sudah bocor duluan sebelum dirilis resmi.

Baca juga: Livery MotoGP Spesial Untuk Yamaha Aerox 155

Yamaha Ketahuan Siapkan Force-X 125

Soal skutik petualang, Yamaha sebenarnya sudah memiliki model seperti X-Ride serta BWD (hanya di Taiwan). Model X-Ride masih cukup populer, walau tak terlalu populer di Indonesia mengingat persaingannya cukup ketat. Namun di luar negeri, segmen skutik adventure masih cukup menggiurkan bagi merek berlogo garpu tala ini.

Seakan tak mau membuang kesempatan tersebut, Yamaha langsung menyiapkan produk baru bernama Force-X 125. Rendernya sendiri sudah bocor duluan, bahkan sebelum dikenalkan resmi kepada publik. Walau sekilas nampak seperti skutik kebanyakan, tapi yang membedakannya jelas dari setang telanjangnya yang menjadi ciri khas dari skutik petualang.

(Greatbiker)

Skutik Sporty

Desainnya juga nampak sedikit lebih bongsor ketimbang X-Ride, serta lampu depannya yang bergaya sporty. Ban semi-cross yang menjadi ciri khas dari skutik sporty disematkan pada Force-X 125, dan nampak begitu serasi dengan modelnya. Bagian sisi samping motor memperlihatkan tulisan ‘Force-X’ yang begitu jelas.

Sesuai namanya, Force-X 125 bakal mengusung mesin 125 cc, tapi spesifikasi lebih detailnya masih belum diketahui. Terlebih fitur yang akan diusungnya juga masih meninggalkan tanda tanya. Tapi setidaknya dengan model barunya ini, Yamaha bisa menambah satu lagi model untuk segmen skutik adventure.

Tapi sepertinya Force-X 125 ini hanya tersedia untuk Negeri Tirai Bambu saja. Memang Yamaha sudah punya model X-Ride di sejumlah negara, tapi siapa tahu mereka bisa menambah satu lagi untuk memeriahkan pasarnya.

1 COMMENT

Leave a Reply