Hasil Race-2 WSBK Argentina: Balapan Seru, Scott Redding Menang!

1

RiderTua.com – Pembalap Ducati Scott Redding yang di race-1 kemarin terjatuh kini meraih kemenangan di balapan terakhir di San Juan. Balapan kedua putaran ke-12 Kejuaraan Dunia Superbike 2021 di San Juan Villicum-Argentina adalah pergantian pemenang yang menarik diantara pembalap terbaik saat ini. Bintang Ducati Scott Redding memenangkan balapan. Race kedua berbeda dari balapan sebelumnya. Razgatlioglu, Redding, dan Rea melakukan pertempuran seru di depan dengan manuver menyalip yang tak terhitung jumlahnya yang membuat komentator balap sempat terengah-engah. Setelah delapan lap, tiga pembalap teratas masih terpaut 0,2 detik!.. Prestasi terbesar Jonathan Rea di Argentina adalah dia bisa menunda penentuan juara Dunia Toprak hingga seri final musim di Indonesia. Karena selisih poin dengan pembalap Yamaha itu masih 30 poin.

Hasil Race-2 WSBK Argentina

Sarting grid untuk race kedua Kejuaraan Dunia Superbike di San Juan pada tiga baris pertama sesuai dengan hasil balapan Superpole. Barisan depan terdiri dari pemimpin Kejuaraan Dunia Toprak Razgatlioglu (Yamaha), Scott Redding (Ducati) dan Jonathan Rea (Kawasaki). Michael van der Mark (BMW) meningkat ke posisi 5. Karena Alex Lowes (Kawasaki) kembali dinyatakan tidak fit oleh dokter balap karena cedera tangannya, pembalap Honda Leon Haslam naik ke posisi 9.

Setelah dominasinya di San Juan sejauh ini, Toprak Razgatlioglu menjadi favorit untuk balapan terakhir Kejuaraan Dunia Superbike akhir pekan ini. Hanya Scott Redding yang tampaknya mampu mencegah triple-win pertama pembalap Yamaha itu.

Setelah di pertengahan balapan, Redding mampu unggul dengan lap time yang cepat dan meraih kemenangan yang kuat. Namun, di belakang pembalap Ducati itu, perebutan posisi podium yang tersisa antara Razgatlioglu dan Rea berlanjut dengan seru. Dengan kemauan yang besar, pembalap Kawasaki itu berhasil melewati pemimpin klasemen kejuaraan dunia dan melintasi garis finis di posisi kedua. Razgatlioglu harus puas di posisi ketiga.

Axel Bassani yang menampikan balapan bagus lainnya, finis keempat dengan tim Motocorsa Ducati hanya berjarak 1,5 detik di belakang Razgatlioglu. Sementara Michael van der Mark membawa pulang BMW M1000RR di posisi ke-6. Untuk finisher terbaik Honda, Alvaro Bautista berada di urutan kesepuluh.

Hasil Race-2 WSBK Argentina

  1. Scott Redding Ducati
  2. Jonathan Rea Kawasaki + 2.428 detik
  3. Toprak Razgatlioglu Yamaha + 3.834
  4. Axel Bassani Ducati + 5.390
  5. Michael Rinaldi Ducati + 5.845
  6. Michael vd Mark BMW + 8.147
  7. Andrea Locatelli Yamaha + 12,040
  8. Garrett Gerloff Yamaha + 12,352
  9. Chaz Davies Ducati + 19.409
  10. Alvaro Bautista Honda + 20.183

1 COMMENT

Leave a Reply