Miller: GP Texas Tes yang Bagus untuk Ducati

1

RiderTua.com – Jack Miller menyimpulkan bahwa GP Texas adalah tes yang bagus untuk Ducati… Jack Miller harus puas finis di posisi ke-7 di Circuit of the Americas di Austin. Bahkan sebelum kualifikasi, rider pabrikan Ducati itu memuji kemajuan yang bisa dicapai Ducati di Texas. Sebagian besar pembalap mengeluh tentang kondisi lintasan balap setelah sesi latihan hari Jumat di Sirkuit Amerika, tetapi JackAss tidak. Pada sesi latihan kedua, pembalap asal Australia itu hanya 0,015 detik lebih lambat dari pembalap depan Marc Marquez. Usai balapan Miller menekankan, “Kita harus balapan dengan sedikit cadangan di beberapa tempat dan lebih banyak memacu di area lain.”

Jack Miller: GP Texas adalah Tes yang Bagus untuk Ducati

“Ini jelas bukan trek termudah di kalender MotoGP, tetapi rintangan hanyalah elemen lain untuk dibicarakan. Dan kita hanya perlu menemukan cara terbaik untuk menghadapinya,” kata rider berusia 26 tahun itu.

“Pada dasarnya, Circuit of the Americas adalah tes yang bagus untuk kemajuan yang telah dicapai Ducati dengan motornya,” imbuh pembalap berjuluk Thriller Miller itu yakin.

Ketika Miller ditanya, seberapa banyak motor yang meningkat pada sirkuit teknis seperti itu? Miller menjawab, “Ini benar-benar meningkat, motor sekarang jauh lebih mudah dikendarai, dan saya telah menemukan beberapa trik. Saya sendiri sangat terkejut ketika putaran FP2 terakhir saya sempurna, saya bisa meningkat 0,1 detik.”

Dan peringkat 4 dalam klasemen itu menambahkan, “Motornya bekerja dengan sangat baik, tidak hanya di sektor pertama tetapi juga di sektor 4, di tikungan 16 hingga 18. Rasanya fantastis, jadi kita bisa mengatakan bahwa kami bisa melaju bersama. Dengan itu keamanan telah meningkat sejak terakhir kali kami balapan di Texas.”

Namun dalam balapan, Miller harus puas finis di tempat ke-7 setelah harus start dari posisi 10 dan mengalami masalah dengan ban depan hard sejak pertengahan balapan. Dia juga ‘diblokir’ setelah awal di tikungan pertama, seperti yang dia sesalkan usai balapan.

1 COMMENT

Leave a Reply