Raul Fernandez Jadi Rekan Dovi di Yamaha?

1

RiderTua.com – Rumor bahwa Raul Fernandez akan bergabung dengan Yamaha (rekan Dovi) untuk musim 2022 tidak benar. Manajer Raul Hannes Kinigadner mengatakan bahwa, Raul Fernandez tetap di KTM. Sementara itu Raul Fernandez ingin KTM memberikan tempat untuk Adrian Fernandez, adiknya di Kejuaraan Dunia Moto3. Tetapi keinginan Raul itu tampaknya terlambat semua kursi sudah terisi namun masih ada beberapa lowongan di kategori lain. Meskipun sama-sama satelitnya (Tech3 vs WithU) sepertinya materi KTM RC-16 dan Yamaha M1 beda..

Hannes Kinigadner: Raul Fernandez Tetap di KTM

Tyrolean Hannes Kinigadner (putra dari 2 kali juara dunia motocross 250 cc Heinz Kinigadner) adalah manajer dari perusahaan manajemen ‘2KARS’ (yang menjaga karir pembalap asal Spanyol berbakat) yang mengakhiri tim junior 2020 di Husqvarna di peringkat 7 dan berhasil mencapai podium.

Menurut perusahaan ‘2KARS’, Adrian Fernandez tidak harus mengendarai KTM. Dia juga bisa bergabung di tim GP Honda. Pembalap asal Spanyol berusia 17 tahun itu melakukan debut balap di GP Portugal 2020, menggantikan Filip Salac di Tim Rivacold Snipers dengan Honda NSR250 RR. Dia mendarat di posisi ke-18, di depan pembalap senior seperti Nepa, Fenati dan Migno.

Tapi di tim Honda, semua kursi pembalap sudah terisi untuk sementara. Honda hanya diperkuat 10 pembalap.

Hannes menambahkan, “Tentu saja, bagi Adrian ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Moto3 adalah prioritas. Bahkan kami juga melihat-lihat Kejuaraan Dunia MotoE. Tapi mungkin lebih masuk akal baginya untuk kembali ke Kejuaraan Dunia Moto3 Junior. Saya juga ingin berbicara dengan Red Bull, apakah dia tidak bisa mengikuti Red Bull Rookies Cup 2022?”

“Dengan cara ini, Adrian bisa mengenal sejumlah trek balap Eropa dengan lebih baik. Kurangnya pengetahuan trek sering menjadi kerugian di tahun pertamanya di Kejuaraan Dunia. Dia baru berusia 17 tahun, jadi usianya masih akan cocok dengan Rookies Cup. ”

Raul ke Yamaha?

Mengenai rumor yang terus bermunculan di Italia dan Spanyol bahwa, Raul Fernandez akan memutuskan kontrak KTM-MotoGP-nya dan bergabung bersama tim satelit WITHu -Yamaha milik Razlan Razali pada tahun 2022, Hannes Kinigadner dengan tegas menyatakan, “Raul akan tetap bersama KTM. Direktur balap Yamaha Lin Jarvis melarang semua negosiasi lebih lanjut dengannya di musim panas, ketika sudah jelas bahwa Raul telah menandatangani kontrak MotoGP dengan KTM.”

Kinigadner memastikan bahwa saat ini Raul Fernandez tidak berusaha keras untuk karir adiknya, yang mencapai hasil balap terbaiknya dengan posisi ke-6 di Le Mans pada tahun 2021. “Sekarang seluruh fokus Raul adalah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2,” pungkas sang manajer.

1 COMMENT

Leave a Reply