Beragam Prediksi Fitur Baru All New Avanza

1
(Autonetmagz)

RiderTua.com – Tak lama lagi Avanza dan Xenia bakal mengalami perombakan total di Indonesia. Duo mobil LMPV ini disebut akan dirilis pada pameran otomotif GIIAS 2021, meski disebut baru bisa dijual akhir tahun ini. Sehingga muncul berbagai spekulasi seputar All New Avanza, entah itu tampilan maupun fiturnya. Disebutkan kalau fiturnya bakal ditambah lebih banyak dari modelnya sekarang.

Baca juga: Tampang All New Avanza Veloz Sudah Bocor, Siap Dirilis?

Sejumlah Spekulasi Seputar All New Avanza

Baik Avanza maupun Xenia sama-sama bakal mendapat model generasi ketiga yang terbaru dan lebih modern. Sebelum sosoknya dibocorkan, banyak yang penasaran seperti apa tampilan keduanya setelah dirilis nanti. Namun sejauh ini baru Avanza Veloz yang terlihat memakai wajah baru, sedangkan Avanza-Xenia versi standar belum terlihat hingga kini.

Tampilan varian All New Veloz sudah cukup menjanjikan, dengan fascia yang lebih sporty dan modern dari modelnya sekarang. Tentu dengan model yang baru, artinya fiturnya juga harus baru pula. Ada yang menyebut kalau varian ini bakal mendapat kamera 360 derajat, fitur yang cukup langka untuk ditemukan pada mobil LMPV.

(Instagram/Bagas Satria Akbar via DetikOto)

Fitur Melimpah

Selain itu, All New Avanza Veloz disebut juga akan mendapatkan lebih banyak fitur keselamatan yang tersedia pada Toyota Safety Sense (TSS). Namun jangan berharap fiturnya bisa selengkap model mewah Toyota, karena berkaca dari Raize, ada sejumlah fitur yang akan disediakan. Dari electronic parking brake sampai hill start assist akan tersedia disini.

Semua fitur ini kemungkinan hanya bisa ditemukan pada varian tertingginya yang tak lain adalah Veloz. Entah apakah varian biasanya juga ikut kebagian TSS, termasuk Xenia yang punya potensi untuk mendapat ASA (advanced safety assist) layaknya Rocky. Ini tinggal menunggu konfirmasi dari Toyota dan Daihatsu mengenai bocoran tersebut.

Tapi sampai sekarang kedua produsen ini belum mau berkomentar banyak. Nampaknya mereka tak mau membeberkan lebih banyak informasi mengenai All New Avanza-Xenia untuk saat ini.

1 COMMENT

Leave a Reply