Honda e:N Series Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Soal mobil listrik, memang Honda belum memiliki banyak model yang dijual di pasar. Oleh karena itulah Honda berniat untuk menambah lebih banyak model EV agar bisa bersaing melawan kompetitornya. Sehingga dikenalkanlah lini model EV terbaru dari Honda yang dikenal sebagai e:N Series. Hanya saja mobil-mobil ini akan dijual di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Honda Hentikan Produksi Mobilio, Kenapa?

Lini Model EV Honda e:N Series Resmi Dikenalkan

Sebenarnya Honda sudah punya mobil listrik, yaitu model ‘e’, meski baru dijual di sejumlah negara di Eropa. Tentu mereka ingin menghadirkan lebih banyak model agar bisa bersaing di pasar mobil EV. Sekaligus menunjukkan kepada kompetitornya kalau mereka juga bisa menghadirkan banyak produk ramah lingkungan.

Inilah yang dilakukan Honda beberapa waktu lalu, yaitu mengenalkan lini produk mobil listrik bernama e:N Series. Mungkin kode ‘e’ tersebut merujuk pada brand e:Technology serta kode N sebagai model generasi baru dari Honda. Model ini akan diluncurkan untuk lima tahun ke depan di Negeri Panda.

(InsideEVs)

10 Mobil Baru

Ada 10 model yang disiapkan Honda untuk e:N Series dan terdiri dari bermacam-macam jenis. Dari e:NS1, e:NP1, e:N Coupe, e:N SUV, sampai e:N GT, salah satu diantaranya akan dirakit oleh Dongfeng Honda atau GAC Honda. Untuk e:NS1 dan e:NP1 sendiri akan dirilis pada musim semi tahun depan.

Walau berupa konsep, tapi desain e:N Series cukup keren dan futuristik, seperti yang terlihat pada e:N SUV. Sekilas desainnya mengingatkan pada Tesla Cybertruck, dengan lampu LED serta bodinya yang begitu minimalis. Tapi entah apakah Honda mau mempertahankan desain tersebut pada model finalnya nanti.

Yang jelas, semua mobil EV tersebut akan dirilis hingga lima tahun ke depan di Negeri Tirai Bambu. Entah apakah kemungkinan e:N Series juga bisa dihadirkan di negara lain, mengingat pasar mobil listrik tengah berkembang pesat.

1 COMMENT

Leave a Reply