Kecuali DNF, Quartararo Secara Normal Juara Dunia di GP Portugal

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo lebih mempertimbangkan mengunci gelar dunia di Portimao (7/11) daripada di GP Misano (24/10).. Secara matematis Fabio akan memiliki peluang pertama untuk memenangkan kejuaraan di Misano tetapi pembalap Prancis itu berpikir dia harus menunggu hingga Portimao. Dia juga tahu bahwa dia sangat dekat dengan gelar itu, tapi dia ingin tetap tenang. Pecco Bagnaia, adalah satu-satunya yang masih bisa membuatnya kehilangan mahkota dunia itu.. Jika tanpa DNF mungkin secara poin normal Quartararo akan juara dunia di GP Portugal..


GP Misano bisa mengantarkan Fabio Quartararo menjadi Juara Dunia MotoGP 2021. Untuk melakukan ini, dia harus mempertahankan keunggulannya atas Pecco Bagnaia, satu-satunya yang masih bisa membuatnya kehilangan gelar dunia, dan karena itu dia berusaha di depan pembalap Ducati atau tidak finis terlalu jauh darinya jika mereka berdua tersingkir dari barisan depan ( 4 besar). Fabio tanpa gangguan sejak GP Le mans, pembalap Prancis itu tidak ingin masuk ke dalam tekanan perhitungan seperti itu, karena alasan sederhana itu dia tidak ‘memaksa’ untuk menargetkan gelar di Misano Minggu depan.

Bagnaia tampil tangguh di GP Misano, merebut pole dan kemenangan. Quartararo membalasnya dan mengancamnya di akhir balapan, dengan mengambil risiko yang mungkin tidak ingin dia lakukan lagi. Oleh karena itu, tujuannya adalah memastikan poin yang cukup untuk mengantongi gelar pada GP berikutnya, di Portimao. “Kita tidak boleh bersemangat.. Kami masih memiliki tiga balapan. Sejujurnya, tujuannya adalah memenangkan gelar di Portugal,” kata Quartararo pada media Canal +..

“Saya tidak berpikir saya harus terobsesi dengan gelar dari Misano.. Kami memiliki keuntungan bagus di kejuaraan. Saya tidak berpikir kami harus memenangkannya di Misano, karena Pecco sangat bagus di sana. Saya akan melakukan yang terbaik. Jika saya menang di sana, itu fantastis. Jika tidak, kami akan memiliki kesempatan lain. Saya hanya lebih tenang dan saya pikir saya mendapatkan lebih banyak pengalaman tahun ini. Jadi saya sangat senang memiliki momen ini,” katanya pada konferensi pers di Austin…

Hanya bencana besar yang akan mengalahkan Quartararo di klasemen akhir tahun ini dan Fabio tidak menyembunyikan bahwa dia mulai serius memikirkan gelarnya, setelah meningkatkan keunggulannya menjadi 52 poin di Amerika Serikat.. “Kami benar-benar semakin dekat .. kami sangat dekat. Saya tidak suka berbicara sebelumnya tetapi di sana, sejujurnya, kami mengambil langkah yang sangat besar. Kami akan tetap tenang tapi saya pikir kami tidak buruk.”

Tetap Tegang

Karena itu Quartararo tidak ingin terburu-buru.. “Setiap kali kami semakin dekat dengan kejuaraan, perut saya terasa sesak ketika saya tiba di grid.. Tidak pernah benar-benar menyenangkan,” katanya kepada media BT Sport…

“Sekarang saya akan mulai benar-benar memikirkan kejuaraan.. Tapi begitulah cara saya bersenang-senang. Saya sudah mengatakan selama lima atau enam balapan bahwa saya bersenang-senang. Kita lihat saja. Mungkin itu bisa dilakukan di Misano, tapi saya tidak melakukannya… tidak ada tekanan. Jika itu tidak terjadi di Misano, itu akan terjadi di Portugal secara normal. Semoga saja,” katanya.

1 COMMENT

Leave a Reply