Bisakah Rossi Melarang Anak Perempuannya Ikut Balapan?

1

RiderTua.com – Rabu kemarin, Valentino Rossi merayakan ulang tahun pacarnya Francesca Sofia Novello, yang ke-28. Mereka menghadapi babak baru, juara dunia 9 kali itu akan mengakhiri karir aktifnya di MotoGP setelah 26 tahun di Kejuaran Dunia. Dalam 1 bulan kedepan tepatnya di balapan final musim di Valencia, pembalap berjuluk The Doctor itu akan tampil di lintasan untuk terakhir kali. Berikutnya mereka berdua akan segera menjadi orang tua. “Saya sangat senang kami punya seorang putri, karena pasti tak akan balapan di MotoGP,” ungkap pembalap berusia 42 tahun yang merupakan mentor dari VR46 Riders Academy setengah bercanda. Namun Bisakah Rossi kelak melarang anaknya, untuk ikut balapan?.

Bisakah Rossi Melarang Anak Perempuannya Ikut Balapan?

Saat Rossi ditanya, apa yang akan dia katakan jika anaknya ingin mengikuti jejaknya dan mengejar karir sebagai pembalap motor?.. “Saya harus mengatakan, ketika saya mengetahui kami akan punya anak perempuan dan bukan anak laki-laki, saya berkata kepada Franci (istrinya), ‘Ini kabar baik, maka kita tidak perlu memikirkan apakah dia akan ikut balapan motor atau tidak. Karena dia pasti tidak akan ikut balapan MotoGP,” jawab Vale sambil tertawa.

“Dengan adik saya dan juga dengan para pembalap dari Akademi, saya tahu ada perasaan tidak nyaman yang kita rasakan ketika anggota keluarga kita ikut balap motor,” ungkap rider asal Italia itu, merujuk pada adiknya, Luca Marini dan rider lainnya dari VR46 Riders Academy miliknya.

“Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan ketika saya masih muda. Saya tidak pernah menempatkan diri saya pada posisi ibu atau ayah saya. Tetapi ketika kita berada di sisi lain, ketika saya menonton balapan adik saya, atau pembalap kami dari Akademi yang berteman baik dengan kami, sangat sulit untuk berdiri di luar dan menonton balapan itu,” imbuh Vale menyadari betul resiko dari seorang pembalap.

“Jadi saya sangat senang, kami punya seorang putri dan semoga kami dapat mengatasi masalah ini. Karena jika harus memutuskan sekarang, saya berharap anak saya tidak ikut balapan motor,” tegas pemenang GP 115 kali itu.

Mengenai bakat bisa dibaca disini

1 COMMENT

Leave a Reply