Alex Marquez Antusias Jajal Honda RC213V Versi Baru

1

RiderTua.com – Alex Marquez memang belum menguji prototipe Honda RC213V versi 2022, tetapi setelah melihatnya pada tes Misano dia memiliki pandangan yang sangat optimis tentang kuda besi baru Honda itu. Musim ini adik Marc Marquez itu belum mampu membangun feeling yang baik dengan Honda RC-V nya. Padahal pada tahun pertamanya sebagai rookie (2020) dia mampu mencapai dua podium, pada tahun 2021 dia finish di tempat keenam sebagai hasil terbaiknya. “Bukan rahasia lagi bahwa Honda pada dasarnya adalah motor yang cukup agresif,” kata pembalap tim LCR di sela-sela balapan Texas yang berakhir di posisi kedua belas. Apakah Alex tidak bisa mengikuti jejak sang kakak atau paling tidak berada di belakangnya di klasemen, rupanya ilmu sang kakak belum diturunkan hingga saat ini..

Alex Marquez Antusias Jajal Honda RC213V Versi Baru

Bagaimana Honda RC213V baru menurut Alex Marquez?… Absennya Marc Marquez pada 2020 menyebabkan mandeknya evolusi prototipe sayap emas itu, dan masalah yang belum terselesaikan adalah kurangnya cengkeraman dengan ban belakang Michelin baru. “Mesin kami memiliki banyak power, tetapi kami tidak dapat menggunakannya karena kami tidak memiliki cengkeraman mekanis yang diperlukan,” tambah Alex Marquez.

“Saya sudah mengatakan ini beberapa kali dalam setahun terakhir. Terkadang menjadi sulit untuk mentransfer power mesin ke ban belakang. Kami tidak memiliki cengkeraman yang cukup dan ini menyebabkan ban selip. Tenaga mesin tidak cukup, kita tidak akan kemana-mana” ujarnya.

Banyak sudah upaya perbaikan dilakukan (mengubah set-up), namun tidak cukup untuk  mendapatkan perubahan, para insinyur harus merubah seluruh paket selama liburan musim dingin. Sementara Ducati yang mesinnya powerfull, mampu memanfaatkan tenaga mesin dengan lebih baik. Alex Marquez belum bisa secara pribadi menguji prototipe Honda 2022. Tetapi berdasarkan apa yang dia lihat di tes Misano pada bulan September, kesannya lebih dari bagus… “Sangat menyenangkan melihat sebuah revolusi, bukan hanya sebuah evolusi. Saya tidak pernah ragu bahwa Honda telah mencoba segalanya. Tapi inovasi hebat ini terlihat benar-benar luar biasa dari luar”.

1 COMMENT

Leave a Reply