Ini Nasihat Alex Rins untuk Suzuki

1

RiderTua.com – Alex Rins dan Joan Mir tidak puas dengan musim MotoGP 2021 dan mengharapkan kemajuan dari Suzuki. Jelas MotoGP 2021 untuk Suzuki di bawah ekspektasi, setelah memenangkan gelar tahun lalu bersama Joan Mir, kini mereka kesulitan. Rins pun memberikan tips kepada timnya. Dia berujar, “Pabrikan lain melakukan tes yang berbeda, sementara kami tidak dan ini agak aneh,” kata Rins mengenai timnya..

Ini Nasihat Alex Rins untuk Suzuki

Seperti yang ditunjukkan oleh sang juara bertahan (Joan Mir), tim belum membuat kemajuan yang diperlukan. Suzuki GSX-RR tetap menjadi motor yang kompetitif secara keseluruhan dalam artian masih bisa bertarung di barisan depan, namun tidak cukup kompetitif untuk memperebutkan gelar. Tidak mengherankan, tidak ada kemenangan yang diperoleh tahun ini. Namun, enam podium diperoleh: lima kali dengan Mir dan satu dengan Alex Rins, tetapi tidak pernah berhasil menjejak podium tertinggi. Delapan finis di 6 besar lainnya harus diperhitungkan.

Alex Rins merekomendasikan Suzuki dengan berharap akan melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar MotoGP pada tahun 2022. Dia juga memiliki saran untuk diberikan kepada tim, “Kita harus melakukan sesuatu. Pabrikan lain melakukan tes yang berbeda, sementara kami tidak dan ini agak aneh. Saya belum berbicara dengan mereka tentang topik ini, mungkin suatu hari saya harus melakukannya,” katanya ..

Menurut pembalap asal Catalunya itu, tes rider Sylvain Guintoli harus digunakan lebih banyak di Suzuki.. “Kami pasti akan mendapat manfaat dengan melakukan lebih banyak tes,” kata Rins tentang langkah yang harus dilakukan tim agar bisa berkembang. Dia berpikir bahwa Guintoli belum cukup dimanfaatkan sebagai tes rider dan mengingat tahun 2022 ini harus diubah, menguji seberapa banyak yang dilakukan kompetisi.

Pekan lalu di Jerez ada Yamaha dengan Cal Crutchlow, Honda dengan Stefan Bradl dan KTM dengan Dani Pedrosa. Suzuki juga akan melakukannya dengan baik untuk berada di sana dengan penguji mereka sendiri. Suzuki harus mengerjakan beberapa aspek untuk secara konsisten berada di puncak pada tahun 2022.

Tes bersama yang akan berlangsung pada 18 dan 19 November di Jerez sangat penting. Kejuaraan MotoGP 2021 akan berakhir dan semua tim akan turun ke trek dengan materi untuk tahun depan. Suzuki harus memanfaatkan hari-hari pengujian itu sebaik-baiknya.

1 COMMENT

Leave a Reply