Kevin Schwantz: Cedera Mempengaruhi Pikiran Kita!

1

RiderTua.com – Kevin Schwantz berujar, cedera akan mempengaruhi orang yang mengalaminya saat melakukan sesuatu, “Saat kita melakukan manuver, apakah kita mampu melakukan seperti saat sebelum cedera.. Kita selalu memikirkannya,” katanya..  Kevin Schwantz mampir ke paddock MotoGP di Austin. Tidak hanya mengikuti balapan dengan cermat, Juara dunia 500cc tahun 1993 itu juga menghadiahi Valentino Rossi sebuah helm khusus. Legenda Suzuki itu juga memberi surprise pada Pedro Acosta, dengan mengunjungi garasinya. Selain itu, Kevin juga mengomentari kembalinya Marc Marquez dalam sebuah wawancara. Mantan pembalap asal Texas itu juga berkata, “Saya pikir kemenangan Sachsenring akan menjadi titik balik bagi Marc Marquez.”

Kevin Schwantz: Cedera Mempengaruhi Pikiran Kita!

Setelah cedera lengan atas yang berkepanjangan, juara dunia 8 kali itu meraih kemenangan di Sachsenring setelah 581 hari. Schwantz melihat balapan itu secara langsung dan mengenangnya, “Setelah istirahat yang begitu lama, di trek yang mungkin merupakan tantangan terbesar dari sudut pandang teknis yang sempit, berliku, dan menuntut fisik, dia berhasil menyingkirkan semua pembalap. Saya pikir itu bisa menjadi titik balik besar untuk musim ini. Tapi tampaknya, dia tidak memiliki kepercayaan diri ini di trek yang lain.”

Kevin menambahkan, “Cedera akan membekas di ingatan. Itu sesuatu yang selalu kita pikirkan. Jika saya berbelok ke tikungan itu sedikit terlambat dan bagian depan motor mulai berat, apakah fisik saya kuat untuk membuat motor kembali tegak? Apakah saya memiliki kemampuan untuk melakukan seperti apa yang saya lakukan sebelum saya terluka dulu? Kita selalu memikirkannya.”

“Tetapi ketika kita balapan dan semakin dekat ke puncak setiap akhir pekan, kita mencoba untuk melupakannya. Karena kita tidak bisa membiarkannya tetap di sana selamanya. Jika kita membiarkan itu terjadi, pada akhirnya pasti akan menang,” imbuh pria berusia 57 tahun itu memberi peringatan.

“Realitanya, itu sulit baginya,” tambah Schwantz, merujuk pada Marc Marquez yang kini mengantongi 2 kemenangan musim ini dan telah naik ke peringkat 7 di klasemen. Menurut pernyataannya sendiri, Marc Marquez mengungkapkan bahwa masih jauh dari performa terbaiknya.

Legenda Suzuki Schwantz melanjutkan, “Saya tahu orang-orang di Honda, mereka tidak akan tinggal diam, mereka akan terus bekerja sampai akhir musim. Dan mereka akan mencoba memberinya motor yang lebih baik tahun depan untuk kembali menang.”

1 COMMENT

Leave a Reply