Bastianini Mendapat Penghargaan dari ‘KONI’

1

RiderTua.com – Pada hari Selasa bertempat di Auditorium LaVerdi di Milan, elit olahraga Italia memberikan penghargaan ‘Collare d’Oro/the golden collar’. Ini merupakan penghargaan tertinggi dari CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia) yang hanya diberikan kepada atlet yang telah meraih kemenangan di Olimpiade atau meraih gelar juara dunia. Dan ini merupakan kehormatan luar biasa untuk rookie MotoGP Enea Bastianini, sebagai juara dunia Moto2. Dia menerima penghargaan tertinggi dari Komite Olimpiade Nasional Italia. Pada kesempatan itu Enea Bastianini berujar bahwa MotoGP ibarat ‘planet’ yang berbeda…

Bastianini Mendapat Penghargaan dari ‘KONI’

Selain bintang ski Dominik Paris dan Federica Brignone dan juara dunia biathlon Dorothea Wierer dan Dominik Windisch, pemenang untuk tahun 2020 termasuk seorang olahragawan motor tunggal, juara dunia Moto2 Enea Bastianini.

Federica Brignone - Enea Bastianini
Federica Brignone – Enea Bastianini

Dalam acara penghargaan itu, le Bestia mengatakan, “Saya pikir tahun lalu benar-benar tahun kunci bagi saya. Bahkan jika itu adalah tahun yang sulit bagi semua orang, saya berhasil mengekstrak aspek positif dan sangat berkonsentrasi pada diri sendiri. Pada akhirnya, kejuaraan dunia dimenangkan.”

Pembalap rookie Avintia Ducati ini memang sudah membuat sensasi di kelas premier MotoGP, terakhir dia finis di posisi 6 besar sebanyak 3 kali berturut-turut. “Tahun ini MotoGP adalah planet yang sama sekali berbeda. Ini benar-benar kelas yang sulit di mana kita pasti harus mendapatkan banyak pengalaman. Namun, beberapa minggu lalu, podium pertama datang, saya puas,” kata pembalap berusia 23 tahun, yang naik podium setelah finis ketiga di GP Misano-1.

1 COMMENT

Leave a Reply