Mazda Siapkan CX-5 Facelift Tahun Depan?

1
(Motor1)

RiderTua.com – CX series menjadi lini produk mobil unggulan Mazda di Indonesia. Entah itu CX-3 sampai CX-9, semuanya laris manis di pasar dengan mencatatkan hasil cukup bagus. Agar bisa mempertahankan hasil tersebut, Mazda berencana untuk mendatangkan CX-5 Facelift di Tanah Air mulai tahun depan. Tentunya ini dilakukan agar CX-5 tetap tampil segar di pasar.

Baca juga: Mazda CX-9 Lebih Unggul Ketimbang CX-8?

Mazda Berencana Hadirkan CX-5 Facelift di Tanah Air

Lini model Mazda CX di Indonesia sudah cukup banyak dan tentunya bervariasi. Tapi jelas mereka tetap memberikan banyak penyegaran untuk sejumlah model yang ada, salah satunya CX-3. Walau Mazda lewat Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghentikan penjualan salah satu variannya, seperti CX-8 Touring.

Dengan semakin ketatnya persaingan di segmen SUV, EMI tak mau ketinggalan dengan menyegarkan lini produk Mazda CX. Salah satu diantaranya, yaitu CX-5, yang akan mendapat penyegaran atau facelift mulai tahun depan. Memang masih cukup lama, tapi setidaknya model ini bakal mendapat penyegaran setelah sekian lama.

(mazda2022.com)

CX Series

CX-5 generasi kedua pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2017 lalu, dan memang sudah waktunya untuk disegarkan. Sementara model facelift-nya dirilis pada bulan September 2021, jadi model terbarunya ini baru hadir selama kurang dari dua bulan. Mungkin inilah kenapa EMI baru bisa menghadirkannya tahun depan.

Entah apakah setelah CX-5 Facelift, Mazda bakal menyegarkan model lainnya, atau justru menghadirkan produk baru. Sejauh ini Mazda baru menghadirkan sejumlah kecil produk baru, namun rata-rata berupa penyegaran untuk model yang sudah ada. Entah mengapa mereka tak terlalu aktif dalam mengeluarkan produk yang benar-benar baru.

Tapi setidaknya mereka masih menaruh perhatian pada model yang sudah ada, termasuk CX series. Memang karena selama ini CX series menjadi penyumbang penjualan EMI di Tanah Air, terlebih dengan ngetrennya segmen SUV yang semakin menguntungkan Mazda.

1 COMMENT

Leave a Reply