Mazda CX-9 Lebih Unggul Ketimbang CX-8?

1
(WhichCar)

RiderTua.com – Saat ini Mazda memiliki banyak model CX series di Indonesia. Dimana model CX-5 yang diunggulkan di segmen entry level, serta CX-9 yang menjadi varian paling mewah. Namun dari sekian model yang ada, CX-9 yang lebih populer jika dibandingkan dengan model lainnya seperti CX-8. Terlebih varian turbo yang menjadi andalan CX-9.

Baca juga: Ini Mobil Terlaris Mazda di Indonesia

CX-9 Lebih Populer Dari Model CX-8

CX series sudah menjadi lini produk Mazda yang sangat terkenal di Indonesia. Walau tak setenar SUV dari merek lainnya, CX series memiliki model yang cukup keren dan modern. Tak lupa sejumlah fitur yang ditawarkannya juga sudah setara dengan mobil dari Eropa.

Dari sekian model yang ada, CX-8 menjadi salah satu andalan Mazda di segmen SUV selama ini. Namun makin lama konsumen lebih memilih model CX-9 Turbo ketimbang CX-8 varian Elite. Bahkan perbandingan penjualan keduanya cukup jauh, dengan CX-8 yang menjual 15-20 unit per bulan, sedangkan CX-9 bisa lebih dari 50 unit per bulan.

(Autofun)

Sedikit Unggul

Nampaknya CX-9 cukup unggul pada penjualan, sekaligus dalam hal spesifikasinya. Adanya varian turbo yang dimilikinya tentu membuat CX-9 unggul dalam performanya jika dibandingkan dengan model CX lainnya. Sebenarnya baik CX-8 maupun 9 sama-sama berupa varian tertinggi dalam CX series.

Sementara untuk CX-8 sendiri memiliki dua varian, yaitu Elite dan Touring, dengan perbedaan yang begitu jelas. Seperti varian Elite yang muat hingga enam penumpang tapi memiliki captain seat, lalu Touring berupa 7-seater. Namun Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah tak menjual varian Touring karena kurang laku seperti varian Elite.

Entah apakah ini yang menyebabkan penjualan CX-8 mulai diungguli oleh CX-9. Yang jelas, CX-9 unggul di segmen SUV kelas atas, sedangkan di entry level masih ada CX-3.

1 COMMENT

Leave a Reply