Yamaha WR155R Disegarkan, Ini yang Baru

1
(Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)

RiderTua.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memberikan penyegaran untuk WR155R. Motor trail ini hadir dengan membawa ubahan pada tampilannya yang kini lebih sporty. Warna biru pada New WR155R ini terinspirasi dari model YZ450F, motor sport unggulan Yamaha. Ini bisa terlihat dari warna biru pada model tersebut yang menjadi ciri khas Yamaha.

Baca juga: Ini Fitur dan Harga yang Dibawa Oleh Yamaha R15 V4

Warna Biru WR155R Terinspirasi dari YZF450F

Ada dua warna baru yang dihadirkan untuk WR155R, yaitu biru dan hitam. Untuk warna hitam menampilkan desain grafis yang lebih tajam serta agresif, sementara warna birunya terinspirasi dari yang terinspiradi dari model YZF450F. Warna ini juga menjadi ciri khas dari produknya Yamaha, jadi tak hanya model YZF saja yang memiliki warna tersebut.

Namun penyegaran ini memang hanya memberikan ubahan pada tampilannya saja, sedangkan untuk spesifikasinya tak banyak yang berubah. WR155R memiliki desain yang begitu jangkung, tapi dengan ini motor bisa lebih enteng dibawa menerobos jalanan off-road. Selain itu, desainnya yang sporty juga menjadi daya tarik bagi konsumen.

(YIMM via DetikOto)

Spek Tetap Sama

WR155R memiliki jok yang begitu nyaman, serta posisi berkendara yang pas agar nyaman dikendarai. Mesin 155 cc yang digendongnya juga tak banyak berubah, tenaga dan torsi yang dihasilkannya tetap sama, yaitu 12,3 kW dan 14,3 Nm. Namun ini saja sudah cukup untuk tetap tampil maksimal di segmennya.

Berbicara soal segman, WR155R ditempatkan di segmen motor trail 150 cc, otomatis model ini menjadi lawannya Honda CRF150L dan Kawasaki KLX. Persaingan di segmen ini tak terlalu ketat, dan tak seketat segmen lainnya seperti skutik atau motor sport. Tapi Yamaha akan terus memberikan penyegaran untuk model unggulannya tersebut.

Harganya tak berubah meski mendapat penyegaran, yaitu mencapai Rp 37,725 juta (on-the-road Jakarta). Harga ini juga masih lumayan terjangkau untuk ukuran motor trail 150 cc.

1 COMMENT

Leave a Reply