BMW M5 Competition Resmi Hadir di Indonesia!

0
(CAR Magazine)

RiderTua.com – Belum puas dengan M3-M4 Competition, BMW kembali menghadirkan varian lainnya di Indonesia. Kali ini berupa M5 Competition yang dirilis di Tanah Air untuk melengkapi varian tersebut. M5 Competition menawarkan performa lebih tinggi dari M5 standar pada umumnya. Tentunya dengan dukungan sejumlah fitur kekinian serta mesin berperforma kencang.

Baca juga: Mobil Hidrogen BMW iX5 Resmi Dikenalkan

M5 Competition Menawarkan Performa Lebih Tinggi

Tampilan M5 Competition agak berbeda jika dibandingkan dengan M3 maupun M4 dengan varian serupa. Sebab M5 masih mempertahankan kidney grille lama yang menjadi ciri khas BMW selama ini. Entah mengapa BMW tak menggantikan grille-nya dengan yang baru, mungkin karena masih belum waktunya untuk dirombak.

Tak banyak perbedaan dari M5 Competition ini dengan varian standarnya, kecuali sejumlah tambahan seperti BMW M Carbo Ceramic Brake. Varian Competition sudah dikenal sebagai versi paling kencang dari M Series. Tentunya banyak peningkatan yang diberikan pada mesin serta performanya agar bisa melaju lebih kencang.

(Motor1)

Supercar Sedan

Mesin V8 yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 625 hp dan torsi 750 Nm, dipadu dengan transmisi BMW M Steptronic 8 percepatan. Dengan ini M5 Competition mampu melaju hingga 250 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Ditambah tombol M Mode serta mode Track, M5 varian ini bisa melaju lebih kencang lagi di lintasan sirkuit.

Konsumen yang membeli mobil ini akan mendapat pilihan dari BMW untuk ‘memodifikasi’ tampilannya. Seperti pelek light alloy 20 inci dengan warna jet black maupun two-tone, serta pilihan warna mobil dari Brands Hatch Grey sampai Motegi Red Metallic. Harganya? Hanya Rp 4,7 miliar saja.

Memang lumayan mahal, tapi itu sudah setara dengan semua kelengkapan yang diberikan pada M5 Competition ini. Apalagi model tersebut berupa sedan tapi dengan performa ala supercar yang keren.

Leave a Reply