EV Honda e Sudah Mendarat di Malaysia

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda diketahui sudah mendaftarkan model ‘e’ di Indonesia. Jadi dipastikan kalau mobil listrik mungil ini bakal diluncurkan di Tanah Air, walau belum jelas kapan dirilis. Namun ternyata Malaysia sudah lebih dulu kebagian Honda e. Hanya saja mobil ini didatangkan oleh importir setempat.

Baca juga: Inilah Sosok All New Honda Civic Type R!

Malaysia Lebih Dulu Kebagian Mobil Listrik Honda e

Saat ini baru Eropa dan Jepang yang mendapat Honda e, terlebih sejauh ini Jepang menjadi satu-satunya negara di Asia yang menjual model tersebut. Menyadari kalau negara lainnya belum mendapatkan mobil listrik ini, sehingga Honda berencana untuk memperluas jangkauannya. Yaitu dengan merilis ‘e’ di kawasan Asia Tenggara.

Honda diketahui sudah mendaftarkan model e di Indonesia, dari situ bisa terlihat sosok mobil yang didaftarkan tersebut. Tetapi Honda Prospect Motor (HPM) belum mau memberikan informasi lebih lanjut soal itu. Malah negara tetangga, Malaysia, yang lebih dulu mendapatkan Honda e.

(Green Car Guide)

Indonesia Menyusul?

Namun yang menjual model ini bukanlah APM (agen pemegang merek) Honda setempat, melainkan importir Weststar Motor. Entah didatangkan dari mana model ini, apakah dari Jepang atau Eropa. Yang jelas, spesifikasinya tak jauh berbeda dengan yang dijual di kedua wilayah tersebut.

Honda e menawarkan dua varian, yaitu Advance bertenaga 154 ps dan non-Advance bertenaga 136 ps. Pengisian baterainya cukup cepat, dengan waktu 30 menit sudah bisa terisi 80 persen. Dalam keadaan baterai penuh, model e sanggup melaju sejauh 220 km, itu saja sudah cukup jauh untuk ukuran mobil kota yang kompak.

Harganya? Tak terlalu murah dan tak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp 712 jutaan. Memang karena mobil ini masih didatangkan dalam bentuk CBU, apalagi tak didatangkan langsung oleh APM-nya. Kalau di Indonesia kemungkinan kuat HPM sendiri yang bakal mendatangkannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page