Honda Mulai Daftarkan ADV 350 di Thailand?

1
Honda siapkan ADV 350 seperti dalam gambar ini
(motosaigon.vn)

RiderTua.com – Sudah cukup lama Honda menjual ADV 150 di pasar skutik adventure. Namun mereka masih ingin menghadirkan lebih banyak varian lainnya untuk segmen ini, terutama lini produk ADV. Dikabarkan Honda tengah menyiapkan varian lainnya untuk ADV, yaitu ADV 350. Bahkan model ini terpantau sudah didaftarkan di negara tetangga, Thailand.

Baca juga: Honda Dream 125 ‘Astrea-Kirana’ 2022 Hadir di Kamboja

Honda Menyiapkan ADV 350 di Thailand

ADV menjadi andalan Honda di segmen skutik adventure, entah itu di Indonesia maupun luar negeri. Belakangan ini ADV 150 memiliki banyak lawan, bahkan tak sedikit ada yang berupa ‘kloningnya’, contohnya Dayang ADV150. Nampaknya persaingan di segmen tersebut semakin sengit dengan hadirnya kompetitor baru.

Mungkin inilah yang membuat Honda menyiapkan varian lebih tinggi dari ADV 150, yaitu ADV 350. Sebenarnya kabar ini sudah lama beredar, dimana muncul sejumlah spekulasi kalau skutik tersebut bakal dirilis di Thailand. Kini nama ADV 350 sudah didaftarkan di Negeri Gajah Putih, sehingga semakin menguatkan prediksi tersebut.

Honda ADV 150 (Motorplus)

Bakal Dirilis di Indonesia?

ADV 350 disebut akan mengusung mesin yang sama dengan Forza 350, jadi sudah bisa ditebak bagaimana performanya nanti. Soal desainnya, kemungkinan Honda bakal membuatnya sedikit lebih bongsor dan sporty ketimbang varian 150 cc. Meski dari bocoran render yang beredar, desainnya hampir mirip dengan ADV 150.

Sementara untuk fiturnya, ADV 350 bakal mengusung fitur canggih seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) sampai HSVCS (Honda Smartphone Voice Control System). Kedua fitur ini belum banyak ditemukan pada skutik Honda kelas entry-level, kecuali Forza 350, dan kemungkinan ADV 350 akan menjadi yang pertama. Tentu itu akan memberikan keunggulan lebih dari versi 150 cc.

Entah kapan model ini akan meluncur disana, apakah pada tahun ini atau tahun depan. Terlebih Honda diduga juga menyiapkan skutik baru lainnya berupa Vario 160. Sama seperti ADV 350, Vario 160 memakai mesin yang sama dengan skutik Honda lainnya, yaitu PCX 160.

1 COMMENT

Leave a Reply