Petrux Sudah Persiapkan Diri untuk Reli Dakar

RiderTua.com – Bagi Danilo Petrucci, balapan di Grand Prix of the Americas dalam 20 lap adalah sangat melelahkan. Pembalap Tech3-KTM itu menderita sakit punggung parah selama balapan, yang membuatnya tidak bisa mendapatkan poin di akhir balapan. “Di lap pertama saya menjaga kecepatan saya dan balapan bersama grup. Kemudian saya menyalip Franco Morbidelli dan dekat dengan Iker Lecuona,” ujar pembalap berusia 30 tahun itu. “Saya akan pergi ke Barcelona untuk latihan navigasi reli Dakar (KTM), saya sangat menantikan sesi latihannya,” kata Petrux..

Petrux Sudah Persiapkan Diri untuk Reli Dakar

Petrux, melajutkan, “Tetapi dalam 5 lap terakhir saya mengalami sakit punggung yang parah. Akibatnya, saya tidak bisa lagi bergerak dengan benar di atas motor. Saya mencoba menyelamatkan ban sebaik mungkin, tidak apa-apa. Ketika masalah traksi muncul di akhir, saya tidak bisa mengimbangi bagian depan dan balapan sampai akhir sendirian,” kata pembalap asal Italia itu yang melewati garis finis di urutan ke-18, hampir 42 detik di belakang pemenang Marc Marquez (Repsol Honda). Dan dengan demikian dia pulang tanpa poin.

Usai balapan, pembalap Tech3 KTM itu mengeluh, “Saya punya masalah terutama di tikungan lambat. Saya mencoba mengatur waktu dengan rem, tetapi saya tidak berhasil. Saya tidak lelah, tetapi saya mengalami sakit punggung sepanjang akhir pekan. Karena motor saya sangat kaku, saya merasakan banyak gundukan, saya tidak berpikir ini akan menyebabkan saya kesakitan di akhir balapan. Sebelum balapan, saya minum pil pereda nyeri, tapi tidak bekerja dengan baik.”

Masih ada tiga minggu lagi sampai balapan berikutnya di Misano, tetapi Petrucci tidak punya banyak waktu untuk bersantai. “Sebelum Misano, saya akan pergi ke Barcelona untuk latihan navigasi reli, saya sangat menantikan sesi latihannya,” kata Petrux, yang akan bertarung di Reli Dakar untuk KTM pada 2022.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives