Rush Tetap Dominasi Segmen, XL7 Mulai Buntuti Xpander Cross

0
(Dealer Toyota Makassar)

RiderTua.com – Segmen low SUV (LSUV) masih dipimpin oleh Toyota Rush hingga bulan Agustus lalu. Nampaknya model ini masih memiliki dominasi yang kuat di kelasnya hingga sekarang. Sementara model seperti XL7 mulai mengincar posisi kedua dari Xpander Cross. Sebab selisih penjualan kedua model ini pada Agustus 2021 lalu sangatlah tipis.

Baca juga: Duo SUV Bongsor Toyota yang akan Hadir di Indonesia

XL7 Mulai Mengincar Posisi Kedua Dari Xpander Cross

Penjualan mobil low SUV sepanjang bulan Agustus 2021 lalu masih cukup bagus, dengan Rush yang menempati posisi pertama dan menjual hingga 4.715 unit. Hasil tersebut membuatnya tak terkejar dari rival sekelasnya, yang rata-rata mencatatkan hasil dibawah itu. Seakan Rush menjadi tak terkalahkan selama beberapa bulan terakhir.

Lalu dua LSUV lainnya, yaitu Xpander Cross dan XL7, masing-masing terjual hingga 2.590 unit dan 2.505 unit. Selisihnya sangat tipis satu sama lain, menunjukkan kalau keduanya bersaing sangat ketat untuk merebut posisi ke-2. Kalau Xpander Cross tak bisa mempertahankan hasil terbaiknya, bisa-bisa XL7 yang akan menyalip penjualannya.

(Global Suzuki)

BR-V Bakal Bangkit Lagi?

Sementara kembaran Rush, Terios, berada di posisi 4 dengan hasil mencapai 1.276 unit, jauh lebih sedikit dari Rush. Kemudian Honda BR-V menyusul dengan penjualan hingga 238 unit, dan selisihnya juga lumayan jauh dari Terios. Terakhir DFSK Glory 560 yang menjual 17 unit, walau jika dibandingkan dengan tahun lalu di bulan yang sama, hasil pada tahun ini sudah lebih bagus.

BR-V dipastikan akan kembali meningkatkan penjualannya setelah mendapat model all new. Memang karena dari sekian model yang ada, hanya BR-V yang belum memasuki generasi kedua (kalau Glory 560 tidak termasuk karena terhitung sebagai model baru). Dengan model terbarunya ini, maka BR-V bakal naik ke peringkat teratas.

Jika ini terjadi, maka Rush-Terios, XL7, hingga Xpander Cross harus bersiap untuk bersaing melawan BR-V. Apalagi mobil Honda tersebut akan mengusung fitur yang lebih lengkap dari sebelumnya.

Leave a Reply