Duo SUV Bongsor Toyota yang akan Hadir di Indonesia

0
(Motor1)

RiderTua.com – Belakangan ini Toyota dan sejumlah produsen lainnya ketahuan mendaftarkan sejumlah mobil baru di Indonesia. Namun dari sekian model yang ada, model SUV yang paling banyak terlihat dalam daftar calon mobil baru. Seperti Fortuner 2.8 dan Land Cruiser 300, yang akan hadir di Indonesia suatu hari nanti. Nantinya kedua SUV bongsor ini akan memeriahkan segmennya disini.

Baca juga: Toyota RAV4 Adventure, Makin Gagah dan Sporty!

Fortuner 2.8 dan Land Cruiser 300 akan Hadir

Kabar mengenai Fortuner varian lebih tinggi menjadi pembicaraan belakangan ini setelah Toyota ketahuan mendaftarkan emblem ‘2.8’. Keberadaan emblem misterius tersebut cukup mencurigakan, karena tak ada mobil Toyota di Indonesia yang menawarkan mesin 2.800 cc. Sehingga kuat dugaan kalau emblem tersebut adalah miliknya Fortuner.

Disebutkan kalau Fortuner 2.8 ini juga akan hadir dengan membawa varian VRZ, serta dua penggerak roda 4×2 dan 4×4. Entah apa maksud Toyota baru menghadirkan varian 2.8 tersebut di Tanah Air. Mungkin ini dilakukan menyusul penetapan regulasi pajak mobil berdasarkan emisi, bukan kapasitas mesin atau ukuran mobilnya.

(Motor1)

SUV Premium

Sementara ada juga satu model SUV lainnya yang disiapkan Toyota Indonesia, yaitu Land Cruiser 300. Sebagai SUV legendaris, Land Cruiser tampil dengan membawa desain yang lebih modern dari sebelumnya. Bahkan fitur yang diusungnya lebih canggih ketimbang model lawasnya, jadi tak heran kenapa model ini menjadi incaran banyak orang.

Land Cruiser juga cukup terkenal di Indonesia, walau kebanyakan model yang ada berupa model paling lawas. Tapi Toyota Astra Motor (TAM) ingin menghadirkan model terbarunya agar SUV bongsor kelas premium ini tetap tampil segar. Terlebih banyak orang yang sudah menantikan kehadiran generasi terbarunya.

Sayangnya TAM belum merinci kapan mereka akan merilis dua SUV-nya tersebut, entah itu, Fortuner 2.8 maupun Land Cruiser 300. Yang pasti, keduanya sudah dikonfirmasi akan segera diluncurkan di Indonesia, entah pada tahun ini atau tahun depan.

Leave a Reply