Aleix Espargaro Sebenarnya Tak Ingin Turun dari Podium

0

RiderTua.com – Sejak podium pertama di Silverstone, Aleix Espargaro sudah memperingatkan bahwa dia ‘tidak ingin turun’ dari podium. Namun peringatan itu belum terbukti, nasib tak naik podium terulang di Aragon atau Misano, meski tak jauh tertinggal juga. Butuh waktu lama, Aprilia agar bisa menjadi seperti sekarang. Sejak kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2015, 6 tahun dan 116 balapan telah berlalu, selain 10 pembalap berbeda yang bergabung dalam proyek yang dipimpin oleh Aleix Espargaro sejak kedatangannya pada tahun 2017. Lima musim dijalani Aleix dengan penuh gairah, di mana dia selalu merasa sebagai ujung tombak, sebagai pembalap pertama, menempa RS-GP yang kini sudah mampu naik podium.

Aleix Espargaro Mengukir Sejarah Aprilia

Sebelumnya Aleix hampir podium di banyak balapan. Pada akhirnya dia berhasil menyabet podium pertama Aprilia di Silverstone, sejak pabrikan asal Italia itu kembali ke MotoGP. Aleix Espargaro sudah memperingatkan bahwa dia tidak ingin turun dari podium. Namun nasib tak naik podium terulang di Aragon atau Misano, meski tak jauh tertinggal juga. Positifnya adalah, Aprilia sudah menjadi motor yang kompetitif, dengan level tinggi meskipun tidak sebesar merek Jepang atau Ducati, tetapi mereka optimis mampu bersaing di masa depan.

Espargaro dan Vinales, Tim Impian Baru

Aprilia berhasil meraih podium di Silverstone, itu pasti akan terulang mulai dari sekarang hingga akhir musim. Siapa tahu di balapan kedua itu MotoGP diperebutkan di Misano, karena Aleix tidak jauh tertinggal dan dia masih menjadi salah satu pembalap di grid Kejuaraan Dunia dengan kecepatan tercepat di putaran terakhir. Dan, jika tidak, pasti pada tahun 2022 mereka memiliki lebih banyak kesempatan podium.

Pada prinsipnya, mereka akan terus mempertahankan hak konsesi sebagai merek, tetapi tidak lagi sebagai tim satelit. Sekarang Aprilia adalah bagian dari Gresini dan akan menjadi pabrikan resmi. Tapi yang terbaik, dengan dua pembalap top, apa yang mereka cari dalam beberapa tahun terakhir. Aleix Espargaro akan terus memimpin proyek yang dia pimpin dalam beberapa tahun terakhir.

Dan sekarang dia sangat senang dengan rekan setim barunya, Maverick Vinales yang bergabung dengan tim di Aragon seperti menghirup udara segar, bersemangat untuk memulai tahap baru ini dengan senyum di wajahnya. Dia tahu, saat pertama akan sulit, tetapi dia sudah menunjukkan dalam tes pertamanya bahwa dia bisa cepat dengan Aprilia. Sebab, hal pertama yang akan dilakukan adalah menyesuaikannya agar nyaman. Tapi setidaknya dia sudah melihat potensinya, dan yang terpenting, dia menyukainya. Rasanya kompetitif lagi.

Target Espargaro Musim Ini

Faktanya, balapan kedua dengan merek itu sudah cukup bagi Aleix untuk mendapatkan poin pertamanya bersama Aprilia. Jadi dari umpan balik Aleix, sepertinya 2022 akan menjadi tahun untuk bermimpi. Setahun untuk dapat terus menambah kesuksesan dan tidak membiarkan 116 balapan lagi berlalu untuk podium.

Tentunya tidak akan seperti itu karena tidak ada pembalap yang lebih percaya diri di grid start selain Aleix Espargaro. “Jika kita percaya, kita bisa mendapatkannya,” katanya. Dan itu, memberi Aprilia sayap untuk terbang menuju podium pertamanya. Sebenarnya, ini tidak berakhir di sini. Aleix punya satu target, berada di 5 besar pada akhir musim. Saat ini dia berada di peringkat 7 secara keseluruhan, tidak jauh dari targetnya.

Leave a Reply