Oliveira: Kembali Terasa Seperti Motor Saya

0

RiderTua.com – Oliveira kini bisa merasakan motornya kembali seperti ‘miliknya’… Setelah mengalami kemunduran pada balapan MotoGP di Misano pada akhir pekan lalu, Miguel Oliveira mengambil langkah besar saat tes pada Selasa dan Rabu. Pembalap Red Bull KTM yang hanya mengumpulkan 2 poin dalam 5 balapan terakhir, mampu menemukan jalan keluar dari krisis bersama krunya. Pembalap berusia 26 tahun itu tertinggal 0,5 detik dari waktu tes terbaik. Kini, dia menatap balapan berikutnya dengan sangat percaya diri. Karena pembalap asal Portugal itu telah menemukan kembali nuansa positif motornya. Dia harus segera pulih performanya karena mulai tahun depan ada ‘2R’ (Raul-Remy) bisa kena sleding kursinya…

Oliveira: Kembali Terasa Seperti Motor Saya

Miguel Oliveira mengatakan, “Tesnya bagus, karena secara signifikan kami lebih kompetitif dalam hal catatan waktu ketimbang balapan akhir pekan lalu. Kami melakukan banyak pekerjaan. Pada hari Selasa, targetnya adalah untuk meningkatkan set-up dan menyesuaikannya dengan saya. Sehingga saya dapat membalap lebih cepat.”

“Pada hari kedua, kami menguji beberapa bagian aerodinamis baru. Beberapa hal bagus, beberapa tidak bagus. Tes berjalan normal. Itu menuju ke arah yang baik dan perasaan kami baik, dan saya berharap kami dapat mengubah semuanya menjadi paket yang baik untuk sisa musim ini.”

Saat Oliveira ditanya, kenapa dalam beberapa minggu terakhir dia tampil buruk? “Kami menemukan beberapa poin dalam elektronik yang perlu kami tingkatkan. Itu memberi kami umpan balik yang baik dan akhirnya terasa seperti motor saya lagi, saya melewatkannya di banyak balapan. Kami menyadari masalahnya dan menemukan solusi, dan saya harap ini juga jalan yang bagus untuk balapan mendatang. Itu bukan hanya tentang persiapan untuk akhir musim, tetapi juga meletakkan dasar untuk tahun mendatang,” tegas Oliveira.

Apakah aturan konsesi pada akhirnya merugikan KTM, meskipun itu menutupi ketertinggalan di belakang pabrik lain?.. “Tentu saja, konsesi memberi kami keunggulan dibandingkan yang lain. Karena kami punya lebih banyak waktu untuk tes dan dapat bekerja lebih banyak dengan motor. Ketika kami datang ke akhir pekan GP, ​​kami sudah tahu bagaimana motor akan berperilaku,’ jawab peringkat 10 dalam klasemen itu.

“Sekarang kami berada di sana bersama yang lain. Tetapi saya tidak dapat mengatakan, bahwa kami sekarang mendapatkan hasil yang lebih buruk sebagai akibat dari konsesi. Sekarang pekerjaaan harus dilakukan oleh tim penguji dan kemudian kami harus membuat kemajuan di trek balap dan mendapatkan poin.”

Oliveira juga berbicara tentang motivasinya setelah serangkaian hasil yang menyedihkan. “Saya selalu mencoba datang ke balapan akhir pekan dengan motivasi setinggi mungkin, bahkan jika itu akhir pekan yang buruk. Saya pasti akan meninggalkan Misano lebih bahagia ketimbang saat saya datang minggu lalu. Karena saya berada di jalan yang jauh lebih baik. Dan saya pikir pada bulan Oktober kami akan dapat menunjukkan bahwa kami telah meningkat,” jelas pembalap berusia 26 tahun itu.

“Melihat balapan di Austin, saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan. Karena terakhir kali saya balapan di sana, saya adalah seorang rookie dan saya benar-benar tidak kuat. Tapi sejak itu kami telah banyak berkembang dan permukaan aspal juga telah berubah di beberapa tempat. Ini akan menjadi akhir pekan di mana kita harus mencari tahu di mana kita berada,” katanya.

Leave a Reply