Calya-Sigra Dobrak Dominasi Brio Satya di Segmen LCGC!

0
(Carvaganza)

RiderTua.com – Biasanya segmen mobil LCGC dikuasai oleh Honda Brio Satya. Memang karena belakangan ini model tersebut yang mencatatkan hasil penjualan tertinggi di kelasnya. Tapi siapa sangka bulan Agustus lalu Sigra dan Calya sukses menduduki posisi teratas penjualan mobil LCGC di Indonesia. Bahkan keduanya mampu mendobrak dominasi Brio Satya.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Agustus 2021

Sigra dan Calya Jadi LCGC Terlaris Bulan Agustus 2021

Sepanjang bulan lalu, Sigra dan Calya masing-masing terjual sebanyak 4.859 unit dan 3.919 unit. Hasil penjualan Sigra meningkat drastis hingga 67 persen jika dibandingkan dengan bulan Juli yang mencapai 1.582 unit. Sedangkan Calya naik 41,4 persen dari bulan yang sama, meski kenaikannya tak setinggi kembarannya.

Sementara itu posisi ketiga diisi oleh mobil LCGC Daihatsu lainnya, yaitu Ayla, yang terjual sebanyak 2.110 unit. Walau jika dibandingkan dengan bulan Juli lalu, kenaikannya tak setinggi Sigra, tapi setidaknya itu sudah cukup. Terlebih model ini masih bisa menjadi LCGC 5-seater terlaris, mengalahkan Brio Satya.

(Honda Indonesia)

Kalahkan Brio Satya

Mobil LCGC dari Honda tersebut berada di posisi 4 dengan hasil mencapai 1.481 unit, dan selisihnya sangat jauh dari Sigra maupun Calya. Penjualannya masih cukup bagus, tapi jika dibandingkan dengan model sekelasnya, terjadi perlambatan pada Brio Satya. Mungkin ini akibat dari adanya perpanjangan insentif PPnBM 100 persen untuk mobil non-LCGC.

Kembaran Ayla, yaitu Agya, menempati posisi tepat dibawah Brio Satya, dengan 1.304 unit terjual. Selisihnya dengan Ayla cukup jauh, layaknya hasil penjualan Sigra dengan Calya, meski tak begitu besar perbedaannya. Terakhir ada Suzuki Karimun Wagon R yang hanya menjual 354 unit, lebih sedikit dari Agya.

Tapi setidaknya Karimun Wagon R dapat terjual hingga diatas angka 100 unit, dan itu sudah cukup bagus. Model ini agak sulit untuk bersaing di pasar LCGC, terlebih dengan sejumlah fitur yang diandalkannya.

Leave a Reply