Peugeot dan Dua SUV Unggulannya di Indonesia

0
(Top Gear)

RiderTua.com – Dari sekian merek mobil yang ada di Indonesia, Peugeot yang cukup ‘underrated’. Walau tak terlalu terkenal, tapi produk yang ditawarkan bagus-bagus dan memiliki kualitas tinggi. Model 3008 dan 5008 menjadi mobil unggulan Peugeot di Tanah Air. Terlebih bagi segmen SUV yang tengah berkembang pesat.

Baca juga: All New Peugeot 308 Mau Dihadirkan di Indonesia?

3008 dan 5008 Jadi Unggulan Peugeot di Tanah Air

Nama 3008 dan 5008 tentu sudah tidak asing lagi bagi konsumen Indonesia, karena berupa duo SUV unggulan dari Astra Peugeot. Hanya keduanya yang cukup terkenal di pasar, sementara model lainnya tak terlalu tenar. Tapi dua model inilah yang menjadi penumpu penjualan Peugeot disini.

Terbukti dengan hasil penjualan 3008 dan 5008 yang mendominasi keseluruhan penjualan mobil Peugeot di Tanah Air. Ini membuktikan kalau mereka tak main-main soal berjualan mobil SUV. Dan itu semua berkat perkembangan segmen SUV yang terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

(Carbuyer)

Datangkan Facelift

Peugeot menjadi satu dari sekian banyaknya produsen mobil yang memanfaatkan tren SUV ini untuk menggeluti penjualan model tersebut. Jadi 3008 dan 5008 yang diandalkannya, tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di negara lainnya termasuk Benua Eropa. Karena masih laris manis terjual, membuat Peugeot menghadirkan versi facelift-nya.

Facelift untuk kedua model tersebut membawa ubahan pada tampilannya, sehinga terlihat lebih sporty. Peugeot juga berencana untuk membawa penyegaran tersebut ke Indonesia pada tahun ini, mengingat 3008-5008 cukup laris disini. Dengan facelift-nya, kedua model ini bakal tampil lebih segar dan pastinya lebih modern.

Entah apakah Peugeot punya rencana untuk menghadirkan produk baru selain 3008 dan 5008 di Indonesia. Sebelumnya muncul rumor kalau 308 akan dihadirkan kembali disini. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan dari Peugeot sendiri, walau masih ada potensinya untuk dijual di Tanah Air.

Leave a Reply