All New Peugeot 308 Mau Dihadirkan di Indonesia?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Belakangan ini Peugeot mulai jarang meluncurkan mobil baru di Indonesia. Merek mobil asal Eropa tersebut baru mengandalkan dua model SUV 5008 dan 3008 selama ini. Namun Astra Peugeot mulai bicara soal potensi Peugeot 308 di Indonesia. Apa ini artinya sedan hatchback tersebut akan hadir sebagai model generasi terbaru?

Baca juga: Penjualan Mobil Peugeot Indonesia Naik Drastis!

Soal Potensi Peugeot 308 di Indonesia

Nama Peugeot 308 di Tanah Air bukanlah nama mobil baru, karena model ini sudah ada di pasar roda empat dalam negeri sejak lama. Namun dominasi model sejenisnya di kelasnya perlahan membuat model ini tenggelam begitu saja, bahkan mulai dilupakan. Peugeot sendiri hampir jarang memberikan banyak penyegaran untuk model tersebut.

Namun sepertinya 308 akan segera ‘dibangkitkan kembali’ sebagai model baru yang lebih modern. Akhir-akhir ini Astra Peugeot sempat menyebut nama sedan hatchback tersebut, entah apa maksudnya. Tapi kemudian muncul spekulasi kalau Peugeot bakal membawa generasi terbarunya ke Indonesia.

(Republika)

Generasi Ketiga

308 generasi ketiga ini sudah dikenalkan kepada publik oleh Peugeot, dan mulai dijual pada musim gugur tahun 2021. Dari penampilannya saja sudah jauh berbeda dengan sebelumnya, dimana desain fascia-nya nampak lebih modern dan lebih tegas. Dimensinya juga berubah, dengan tinggi bodi mobil direndahkan 20 mm, serta wheelbase-nya bertambah 55 mm.

Tak seperti model sebelumnya, All New 308 menghadirkan dua pilihan mesin hybrid, masing-masing mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan 180 hp. Mesin bensin e-EAT8 dipadu dengan motor listrik 81 kW dan transmisi otomatis 8 percepatan. Sementara pilihan lainnya ada mesin bensin dan diesel, layaknya generasi keduanya.

Soal model terbarunya ini, Peugeot belum mau berkomentar banyak untuk sekarang. Tapi kedengarannya cukup bagus untuk menghadirkan model terbaru 308. Sehingga Peugeot tak hanya mengandalkan dua produk saja seperti 5008 dan 3008, tetapi tiga atau bahkan lebih banyak model lainnya.

Leave a Reply