Great Wall Motors Bakal Hadir di Indonesia?

0
(electrive.com)

RiderTua.com – Nama Great Wall Motors mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat Indonesia. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau produsen mobil ini berasal dari Negeri Tirai Bambu. Ternyata Great Wall Motors ketahuan mendaftarkan paten mobilnya di Indonesia. Walau belum jelas apakah ini artinya mereka akan hadir, menyusul merek lainnya seperti Wuling dan Geely.

Baca juga: Geely Vision Starburst, Mobil Masa Depan yang Canggih!

Great Wall Motors Daftarkan Paten Mobil di Indonesia

Produsen mobil ini dikenal dengan sejumlah produk seperti Haval yang memiliki desain mobil cukup menarik. Mereka juga sudah memiliki sub-brand seperti ORA, yang akan hadir sebagai merek mobil listrik. Great Wall Motors juga sempat dikenal setelah dirumorkan akan membeli Jeep.

Namun kabar tak terduga datang dari Great Wall Motors (GWM) ketika mereka ketahuan sudah mendaftarkan produknya di Indonesia. Lewat situs Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, ada dua model yang didaftarkannya disitu. Namun salah satu diantaranya cukup menarik karena memiliki desain ala mobil Porsche.

(DJKI Kemenkumham RI via DetikOto)

Model Konsep

Model tersebut nampaknya cukup familiar, karena model yang didaftarkan tersebut tak lain adalah ORA Lightning Cat. Model ini cukup terkenal karena desainnya yang unik, walau sekilas mirip dengan mobilnya Porsche. Sebagai mobil listrik murni, Lightning Cat masih berupa model konsep tapi dari desainnya saja sudah cukup menjanjikan.

Selain Lightning Cat, ada juga mobil lainnya yang didaftarkan oleh GWM, hanya saja kali ini dari Haval. Model yang ada dalam laman tersebut diduga kuat adalah Haval 6, mobil SUV yang sekelas dengan Wuling Almaz. Model ini hadir dengan membawa dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 2.000 cc.

Kalau benar, maka GWM bakal menghadirkan dua produk dari sub-brand berbeda. Terlebih Haval 6 yang nantinya akan kembali bertemu dengan model dari negara yang sama. Selain itu, Lightning Cat akan memeriahkan pasar mobil listrik Tanah Air.

Leave a Reply