XL7 Laris Manis di Dalam dan Luar Negeri

0
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Dari sekian mobil Suzuki yang tersedia di Indonesia, XL7 menjadi salah satu unggulannya. Selain bisa muat hingga 7 penumpang didalamnya, harganya yang terjangkau membuatnya laris di pasar. Tak heran kalau XL7 jadi unggulan bagi penjualan mobil Suzuki di luar maupun dalam negeri. Model ini juga ikut diekspor ke luar negeri, sehingga ikut menyumbang kontribusi penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Suzuki Vitara Bakal Hadirkan Varian PHEV?

XL7 Jadi Unggulan Bagi Penjualan Mobil Suzuki

Selama ini Carry Pick-up yang menjadi unggulan SIS dalam penjualan mobil di Indonesia ditengah kondisi seperti sekarang. Memang karena mobil niaga menjadi salah satu mobil yang diincar oleh konsumen Tanah Air. Selain harganya murah, mobil ini dapat memuat banyak barang untuk didistribusikan ke pelosok daerah.

Namun ternyata ketenaran XL7 masih cukup terasa, bahkan setelah lebih dari dua tahun sejak model ini pertama kali dirilis disini. Walau berupa Ertiga versi LSUV, tapi XL7 sudah menarik perhatian banyak konsumen Indonesia. Apalagi dengan menawarkan sejumlah keunggulan pada fitur maupun performanya.

(Suzuki Indonesia)

Carry Ikut Mendominasi

Segmen LSUV memang cukup ketat belakangan ini, dan XL7 masih mendapat persaingan ketat dari Rush-Terios dkk. Tapi selama beberapa bulan terakhir ini, penjualan XL7 sudah cukup bagus, terlebih setelah mendapat insentif pajak. Hasil penjualannya menunjukkan pemulihan yang lebih baik dari sebelumnya.

XL7 kini menjadi mobil penumpang unggulan Suzuki Indonesia, tapi kalau soal mobil niaga, Carry masih juaranya. Bahkan angka penjualannya sepanjang tahun ini masih tetap bagus, bahkan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Seakan kondisi pasar sekarang tak mempengaruhi penjualan mobil pikap yang satu ini.

XL7 tak hanya laris di Indonesia, tetapi juga di luar negeri, terutama di Meksiko (dengan nama Ertiga XL7). Entah apakah nantinya model ini bakal merambah ke India, walau sudah ada kembarannya, XL6. Sebab sebelumnya muncul rumor kalau Suzuki ingin menghadirkan XL7 disana, dan kalau itu terwujud, maka XL7 bakal memiliki lebih banyak pasar tujuan di luar negeri.

Leave a Reply