Suzuki Vitara Bakal Hadirkan Varian PHEV?

0
(Okezone Otomotif)

RiderTua.com – Dari sekian produk yang dijual Suzuki di Indonesia, nama Vitara sudah tak asing lagi. Mobil SUV ini pernah mewarnai segmennya disini, sebelum dihentikan penjualannya pada tahun 2018 lalu. Kini muncul kabar kalau Suzuki akan merombak Vitara mulai tahun depan. Ini juga termasuk varian ramah lingkungan, tepatnya PHEV (plug-in hybrid).

Baca juga: Ekspor Mobil Suzuki Indonesia Kembali Meningkat

Suzuki Bakal Rombak Vitara Mulai Tahun Depan

Vitara menjadi satu dari sekian produk mobil Suzuki yang pernah dijual di Tanah Air. Model ini cukup dikenal dengan harganya yang terjangkau serta modelnya yang begitu gagah untuk ukuran SUV. Sayangnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus menyuntik mati Vitara pada tahun 2018 karena kurang laku di pasar.

Sementara itu di India, model ini masih dijual oleh Maruti Suzuki, bahkan sudah disegarkan di tahun yang sama ketika Vitara di Indonesia dihentikan penjualannya. Namun itu saja belum cukup, dan mereka diam-diam menyiapkan model baru untuk SUV ini. Beberapa waktu lalu muncul mobil misterius yang berkeliaran di sekitar pabrik Suzuki di Haryana. Disinyalir model tersebut tak lain adalah All New Vitara 2022.

(Carmudi)

Makin Keren

Model ini masih menghadirkan desain ala Vitara Brezza yang dijual di Negeri Bollywood, walau fascia-nya dibuat berbeda. Tentu saja itu dilakukan agar Vitara lebih mudah dibedakan dari versi Brezza. Modelnya akan dibuat lebih keren dan pastinya lebih sporty ketimbang modelnya sekarang.

Soal mesinnya, Vitara bakal menggendong mesin 1.500 cc dengan teknologi hybrid dari Suzuki, yaitu SHVS. Teknologi ini pertama kali diterapkan pada Ertiga Diesel di Tanah Air beberapa tahun lalu. Kemudian pilihan alternatif lainnya ada mesin mild hybrid turbo 1.400 cc dan mesin PHEV. Walau untuk varian PHEV masih belum dijelaskan spesifikasinya.

All New Vitara juga disebut akan menghadirkan fitur keselamatan ADAS yang mengandalkan radar. Tentu ini akan membuat model ini menjadi semakin modern dan semakin canggih. Jika saja Suzuki mau membawanya kembali ke Indonesia, Vitara akan menjadi lawan yang seimbang bagi Kia Seltos atau Honda HR-V.

Leave a Reply