Yamaha Siap Rilis Motor Sport R15M?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Yamaha sudah mengenalkan motor sport terbarunya, YZF-R7, ke publik. Tapi ternyata mereka sudah menyiapkan model YZF-R lainnya untuk dirilis pada tahun ini. Model lainnya yaitu berupa R15M yang bakal dirilis mulai minggu depan. India akan menjadi negara pertama yang kebagian motor sport anyar ini.

Baca juga: Skutik Yamaha FreeGo Dapat Warna Baru

Yamaha R15M Bakal Dirilis Minggu Depan

Sebelumnya produsen motor berlogo garpu tala ini ketahuan tengah mendaftarkan sejumlah nama YZF-R series. Walau hanya sekedar untuk mengamankan nama tersebut agar tak ‘dicomot orang lain’, tapi siapa tahu salah satu diantaranya bakal dirilis ke pasar. Seperti R7 yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Yamaha masih belum puas dengan itu, dan mereka menyiapkan model YZF-R lainnya, yaitu R15M. Dari namanya saja mungkin banyak yang mengira kalau model ini adalah versi M (bukan BMW M, ya) dari R15 yang sudah dijual di pasar. Namun sebenarnya model tersebut adalah generasi baru dari R15 dengan desain yang diambil dari R7.

(RevNitro/Rushlane via Kompas Otomotif)

Mirip R7

Belakangan ini muncul sejumlah spyshot yang menampakkan tampilan dari R15M secara keseluruhan. Desainnya masih mirip dengan R7, hanya saja berupa motor 150 cc dengan sejumlah ubahan yang cukup banyak dari modelnya jika dibandingkan dengan R15 V3. Suspensi depan sampai flyscreen sudah diatur ulang, dan R15M mendapat kaliper rem berwarna emas serta pelek berwarna biru.

Motor yang terlihat dalam spyshot berupa warna biru atau Racing Blue, tapi akan ada dua pilihan warna lainnya seperti biru-putih hingga Monster Energy Yamaha MotoGP Edition. Belum jelas apakah R15M bakal mendapat tambahan fitur baru, namun kemungkinan fitur konektivitas ponsel akan diberikan pada model ini. Entah apakah itu Y-Connect atau justru fitur lainnya.

R15M akan menggendong mesin 155 cc bertenaga 18,35 ps dengan transmisi 6-percepatan. Model ini akan dirilis di India mulai tanggal 21 September mendatang.

Leave a Reply