Dovi Siap Jadi ‘The Last Team Mate’ Rossi

1

RiderTua.com – Andrea Dovizioso siap menjadi rekan setim terakhir Valentino Rossi.. Andrea kembali ke MotoGP setelah meninggalkan Ducati. Debutnya dengan Yamaha di Misano, Valentino Rossi ada garasi sebelahnya. GP Misano akan segera dimulai dan akan menjadi akhir pekan yang didedikasikan untuk para rider Italiano. Pecco Bagnaia yang termotivasi, Valentino Rossi mempersiapkan perpisahannya, Franco Morbidelli kembali setelah cedera panjang. Enea Bastianini naik ke puncak setelah finish di tempat keenam hari Minggu lalu, Luca Marini ingin peningkatan dengan Ducati. Lalu ada Andrea Dovizioso yang kembali ke MotoGP setelah sepuluh bulan ‘hibernasi’.. Berkat kerja bagus manajernya, Simone Battistella dapat memanfaatkan perpisahan Maverick Vinales dan mendapatkan kursi di Yamaha M1 dari tim satelit Petronas.

Dovi Siap Jadi ‘The Last Team Mate’ Rossi

Dovi terhubung dan kontrak langsung dengan manajer Yamaha, segera di trek untuk melakukan perkenalan prototipe M1, meskipun dengan versi 2019 milik Morbidelli. Mulai musim MotoGP berikutnya, motor spek pabrikan akan tersedia setara dengan Quartararo dan Morbidelli. Yang mengira Dovi akan pensiun dan tidak akan pernah melihat Andrea Dovizioso di MotoGP lagi adalah salah besar. Karier pembalap terbaik Italia dalam beberapa tahun terakhir tidak bisa diakhiri dengan hanya ucapan selamat tinggal dan terima kasih. Ini akan menjadi musim kedua puluhnya di kejuaraan dunia. Pada usia 35 tahun dia tahu dia bisa bersaing dengan M1 dimana cornering speed menjadi titik kuatnya, prototipe yang sudah dia kenal pada tahun 2012 dengan tim satelit Tech3. Saat itu dia sudah meraih enam podium, tapi sekarang dia harus menghadapi persaingan yang ketat.

Dovi berusaha tetap fit dengan ikut menjalani beberapa tes dengan prototipe Aprilia, meskipun kerjasama itu tidak pernah terjadi. Dia juga sering berlatih dengan motorcross, jadi dia akan tiba dalam kondisi yang baik di Misano, dan dia sudah mengunjungi garasi Petronas pada akhir pekan lalu di Aragon. Akan ada lima seri sebelum mendapatkan motor M1 spek pabrikan. Dovizioso-Rossi.. dua veteran bersama-sama di tim Petronas, yang secara teori seharusnya disana adalah pembalap muda (tujuan Razali)…

1 COMMENT

Leave a Reply