Marquez Menunggu Mesin V4 Baru ‘Anti Crash’

1

RiderTua.com – Misano akan menjadi sesi penting bagi Honda. Balapan MotoGP dan tes IRTA, Marc Marquez bisa menguji mesin baru 2022. Honda telah mengerjakan prototipe MotoGP 2022 selama beberapa waktu. Terlalu banyak crash dialami oleh empat pembalap HRC, termasuk Marc Marquez. Masalah perasaan dengan grip bagian depan dan kesulitan besar dalam memahami ban Michelin baru yang memunculkan masalah traksi ban belakang. RC213V tahun depan akan menjadi semi-revolusi, Marc belum dalam posisi untuk menutupi masalah motor dengan bakatnya. Persaingan sedang meningkat dan sekarang mereka membutuhkan motor berperforma tinggi di setiap kondisi sirkuit. Dimulai dengan mesin baru yang jelas berharap jarang atau bisa mengurangi crash.. Tidak liar dengan power delivery yang halus dan masih bisa mendapatkan sedikit top speed..

Marc Marquez Siap Melakukan Tes untuk 2022

Usai GP San Marino, para jagoan MotoGP itu akan menjalani tes selama 2 hari lagi di Sirkuit Misano pekan depan. Setelah finis ke-2, pembalap berusia 28 tahun itu mengakui, “Jika dilihat dari kondisi fisik saya, rasanya seperti salah satu akhir pekan terburuk. Pada saat yang sama, itu adalah salah satu akhir pekan terbaik dalam hal perasaan berada di atas motor. Saya harap para penggemar menikmati pertarungan itu. Saya tidak bisa meningkmati karena saya menderita saat berada di atas motor. Mari kita lihat bagaimana kita bisa menghadapi hal ini di Misano. Saya ingin mengatasi masalah ini hari demi hari dan balapan demi balapan.”

“Setelah balapan dan pertarungan yang hebat seperti di Aragon, kita menuju balapan berikutnya dengan sedikit motivasi ekstra,” tegas Marc, yang merupakan pembalap tersukses di Misano dengan 6 kemenangan (satu kali di kelas 125cc, dua kali di Moto2 dan tiga kali di MotoGP. ), sejak balapan di pantai Adriatik itu kembali ke kalender pada tahun 2007.

“Dulu kami melakoni beberapa balapan yang sangat bagus, tetapi itu juga merupakan trek yang menantang kita,” ujar pembalap kakak Alex Marquez itu memperingatkan.

Pada hari Selasa dan Rabu setelah balapan, 2 hari tes juga menjadi agenda. “Setelah balapan, kami masih punya 2 hari tes yang akan sangat penting bagi kami dan HRC. Kami bekerja untuk terus meningkatkan. Ini akan menjadi minggu di mana saya akan sangat sibuk dengan motor Honda saya,” kata juara dunia 8 kali itu.

Akankah Honda menghadirkan mesin baru untuk tahun 2022 di tes Misano? Dan apa yang diinginkan Marc Marquez dalam hal itu?

“Kami belum tahu pasti, apakah kami akan mencobanya di Misano atau apakah kami harus menunggu sampai Jerez di akhir musim. Tapi yang kami uji di Misano adalah prototipe, dan itu bisa banyak berubah lagi saat tes di Malaysia pada bulan Februari,” jawab bintang Honda itu dengan hati-hati.

“Seperti biasa, kami mencoba untuk mendapatkan mesin dengan halus, yaitu pengiriman tenaga (power delivery) yang halus dan untuk mendapatkan sedikit top speed. Untuk transmisi torsi, hal utama yang perlu kita pahami adalah mengapa kita punya masalah traksi yang besar di beberapa trek. Penting untuk menemukan kompromi yang baik antara torsi dan penyaluran daya yang mulus.”

HRC juga mengirim tes rider Stefan Bradl ke trek dengan wildcard di GP Misano.

1 COMMENT

Leave a Reply