Yamaha Fazer 250 2022, Makin Macho!

1
(Autos.id)

RiderTua.com – Pasar naked bike masih cukup menjanjikan bagi sejumlah produsen, termasuk Yamaha. Baru saja merek sepeda motor asal Jepang ini mengenalkan model baru Fazer 250. Yamaha Fazer 250 ini mendapat penyegaran yang membuat penampilannya menjadi lebih sporty. Meskipun model tersebut bukanlah pengganti dari MT-25.

Baca juga: Inikah Sosok Yamaha R15 Terbaru?

Fazer 250 Mendapat Penyegaran Penampilan

Desainnya sekarang bisa dikatakan lebih sporty ketimbang model sebelumnya. Fazer 250 menampakkan desain fairing yang lebih kekar, sehingga membuat tampilannya menjadi semakin macho. Tambahan air scoop di bagian depan motor dapat memberikan aerodinamika lebih baik pada motor.

Fascia Fazer 250 juga mendapat ubahan sehingga nampak makin keren, lengkap dengan LED DRL. Walau yang disayangkan dari model ini yaitu lampu seinnya yang masih memakai bohlam, tak seperti lampu utamanya. Tapi setidaknya Fazer 250 tampil lebih maksimal dengan ‘facelift’ terbarunya ini.

(Yamaha India via DetikOto)

Makin Sporty

Model ini tetap mengandalkan suspensi teleskopik (depan) dan monoshock (belakang), lengkap dengan rem ABS dan cakram ganda. Panel instrumen full LED menjadi salah satu unggulan dari Fazer 250. Memang hanya ini fitur unggulan yang dimiliki Fazer 250, dan ini sudah pantas diberikan untuk motor dengan banderol Rp 32 jutaan.

Fazer 250 mengandalkan mesin 250 cc satu silinder SOHC bertenaga 21,3 dk yang cukup bertenaga untuk ukuran naked bike. Model ini masih nampak keren dengan desain yang lebih bagus dari biasanya, walau performanya biasa saja. Meskipun itu sudah cukup bagi Fazer 250, terlebih model ini menjadi unggulan Yamaha di India.

Sebelumnya banyak yang menduga kalau model ini bakal menjadi penggantinya MT-25, walau dugaan tersebut meleset. Fazer 250 yang mendapat facelift pada tampilannya, sedangkan fitur dan mesinnya tak mengalami banyak ubahan. Kelihatannya motor ini cocok untuk dibawa ke Indonesia, apalagi dengan segmen naked bike yang masih tumbuh dengan baik.

1 COMMENT

Leave a Reply