Land Rover Defender V8 Bond Edition, Makin Berkelas!

RiderTua.com – Apa jadinya jika Land Rover dipadu dengan James Bond? Tentu ini akan menghasilkan mobil eksklusif, sporty serta tangguh di segala medan. Inilah Land Rover Defender V8 Bond Edition, yang menghadirkan edisi spesial James Bond. Edisi ini dihadirkan untuk merayakan partisipasi Land Rover dalam film ‘No Time to Die’.

Baca juga: Land Rover Defender Trophy, Edisi Terbatas!

Land Rover Defender Bond Edition Dijual Terbatas

Defender yang satu ini sekilas nampak seperti varian standar pada umumnya, hanya saja dengan berbagai tambahan. Seperti pelek Luna Gloss Black 22 inci dan kaliper rem depan berwarna Xenon Blue yang membuatnya tampil beda. Keduanya menjadi perpaduan yang pas dengan warna bodi mobil, yaitu Extended Black Pearl yang membuat tampilannya menjadi lebih gahar.

Untuk mempertegas identitasnya, Defender V8 Bond Edition disematkan emblem khusus ‘Defender 007’, lengkap dengan puddle lamp 007. Bagian interior Defender memiliki emblem khusus pula berdasarkan unit mobil, ‘One of 300’. Artinya jelas kalau model ini dijual dalam jumlah terbatas dan tiap model memiliki emblem tersebut.

(Motor Authority)

Hanya 300 Unit

Sesuai namanya, Defender V8 Bond Edition mengandalkan mesin V8 5.000 cc bertenaga 518 hp dan torsi 625 Nm. Tentu ini performa yang cukup besar untuk mesin berkepasitas 5.000 cc, dan cocok bagi SUV seperti Defender. Varian short wheelbase-nya mampu berakselerasi 0-90 mph dalam waktu 4,9 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya 240 km/jam.

Mungkin kerja sama Land Rover dengan James Bond bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat keduanya sama-sama berasal dari Inggris. Film ini juga yang mempopulerkan nama Land Rover di seluruh dunia dengan sejumlah model seperti Defender sampai Range Rover Sport. Film terbaru James Bond dipastikan akan membuat namanya menjadi semakin terkenal.

Ini tentu bukan pertama kalinya Defender mendapat edisi spesial dari Land Rover. Sebelumnya mobil SUV legendaris tersebut mendapat varian Trophy yang terinspirasi dari mobil yang berlaga dalam ajang balap off-road.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page