Suzuki Siap Rilis S-Presso di Indonesia?

RiderTua.com – Masih ingat dengan S-Presso? Mobil crossover mungil dari Suzuki ini menjadi pusat perhatian sejak dirilis di India karena desainnya yang imut nan sporty. Kini diketahui Suzuki tengah mempersiapkan kehadirannya di Indonesia. Terbukti dengan nama S-Presso yang sudah terdaftar di situs DJKI Kemenkumham RI.

Baca juga: Suzuki XL7 akan Hadir di India Tahun Depan?

Suzuki Menyiapkan S-Presso di Indonesia

Memang selama ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengandalkan sejumlah model seperti Ertiga, XL7, hingga Carry. Tapi itu saja belum cukup, terlebih dengan segmen SUV yang semakin ramai dengan model baru dari kompetitor. Tentu Suzuki tak tinggal diam, terlebih setelah melihat perkembangan di segmen SUV kompak yang semakin cepat.

Diam-diam Suzuki lewat Suzuki Motor Corporation sudah mendaftarkan nama S-Presso lewat DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) Kemenkumham RI. Dari situ jelas kalau merek berlogo S ini akan membawa produknya dari India ke Tanah Air. Walaupun begitu, SIS sendiri belum mau berbicara banyak soal ‘bocoran’ tersebut.

(DJKI Kemenkumham via Kompas Otomotif)

Lawan Raize-Rocky?

Seperti yang diketahui sebelumnya, S-Presso menjadi mobil mungil yang sudah dirilis di India sekitar dua tahun lalu. Walau disebut berjenis city car, tapi kemungkinan disini akan ditujukan untuk kelas compact SUV. Sebab Suzuki Indonesia sudah punya model mobil kotanya sendiri, yaitu Ignis.

Dari desainnya mungkin tak jauh berbeda dengan Ignis atau Karimun Wagon R, hanya saja dibuat lebih kekar dan lebih sporty. S-Presso mengandalkan mesin 1.000 cc 3 silinder yang mampu memberikan tenaga hingga 67 hp. Layaknya Karimun Wagon R, S-Presso memiliki AGS (auto-gear shift) dan transmisi manual 5 percepatan.

Entah kapan SIS akan meluncurkannya di Tanah Air, terlebih soal variannya nanti. Sebab S-Presso di India memiliki varian yang sangat minim fitur keselamatan. Tapi mungkin nantinya Suzuki akan menyesuaikan fiturnya dengan pasar tujuannya sebelum dijual. Dengan ini, S-Presso bakal menjadi lawan baru bagi Raize-Rocky dkk.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page