Nissan Indonesia Membuka Inden EV Leaf

1
Strategi Nissan di Indonesia
(The Car Connection)

RiderTua.com – Setelah dinanti sekian lama, akhirnya Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi membuka inden Leaf. Mobil listrik ini menjadi produk ramah lingkungan kedua dari Nissan setelah Kicks e-Power. Nissan Leaf hadir di Indonesia untuk menantang duo EV Hyundai Kona EV dan Ioniq. Meskipun pasar mobil listrik belum seramai mobil hibrida.

Baca juga: Nissan Siap Rilis Terra Facelift… Di Thailand

Nissan Leaf Tantang Hyundai Kona EV dan Ioniq

Mungkin untuk mobil listrik, Nissan dan produsen lainnya di Indonesia kalah cepat dengan Hyundai. Tapi dengan hadirnya Kona EV dan Ioniq di Tanah Air mulai membuat merek lainnya tertantang untuk menghadirkan produk serupa. Seperti Lexus yang merilis UX 300e beberapa bulan lalu.

Kini giliran Nissan yang mengenalkan Leaf, walau untuk sekarang mereka membuka keran pemesanannya. Model ini masih didatangkan dari luar negeri seperti model EV lainnya di Indonesia. Namun Nissan menyebut banderol Leaf disini masih lumayan terjangkau, walau belum ada insentifnya.

(Auto Express)

EV Terlaris

Leaf menjadi mobil listrik unggulan Nissan yang pernah menyabet gelar sebagai EV terlaris sedunia. Walau popularitasnya kini diungguli oleh Tesla, tapi model ini masih menjadi andalan Nissan di sejumlah negara. Model ini menggendong baterai lithium-ion 40 kWh serta all-electric powertrain bertenaga 150 ps dan torsi 320 Nm.

Walau nampak seperti mobil biasa, tapi Leaf sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur modern. Mulai dari e-Pedal, forward collision warning, driver alert assist, forward emergency braking, hingga intelligent around view monitor with moving object detection. Tentu fitur semacam ini tak banyak ditemukan pada mobil yang ada di Indonesia, setidaknya untuk sekarang.

Leaf hadir dalam dua varian, yaitu single tone dengan harga Rp 649 juta dan two tone Rp 651 juta. Konsumen Indonesia sudah bisa memesan mobil ini hingga tanggal 17 Agustus mendatang. Setelah mendapatkan unitnya, konsumen sudah mendapat garansi mobil hingga 3 tahun, lengkap dengan garansi baterai 8 tahun.

1 COMMENT

Leave a Reply