Nissan Siap Rilis Terra Facelift… Di Thailand

1
(Motor1.com)

RiderTua.com – Tak terasa sudah 8 bulan sejak Terra Facelift dirilis di kawasan Timur Tengah. Mobil SUV ladder frame ini masih menjadi daya tarik bagi konsumen disana, dan Nissan mulai menghadirkannya di negara lain. Thailand akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapat Terra Facelift. Kalau Indonesia sudah jelas nggak kebagian, mengingat mobil ini sudah tak dijual lagi.

Baca juga: Nissan Siapkan Mobil Crossover EV Terbaru?

Thailand Bakal Kebagian Nissan Terra Facelift

Sepertinya Nissan masih belum selesai dengan peluncuran Terra Facelift di Timur Tengah. Mereka diketahui akan segera merilisnya di negara lain, dan Thailand akan menjadi salah satu tujuan selanjutnya. Walau Nissan baru bisa merilis dan menjualnya ke publik mulai tanggal 19 Agustus mendatang.

Ubahan Terra cukup terlihat pada fascia-nya, dimana grille-nya dibuat mirip dengan Navara Facelift yang dirilis jauh sebelumnya. Sehingga dengan ubahan ini, membuat model yang juga dikenal sebagai X-Terra tersebut tak lagi nampak ketinggalan zaman. Karena berupa model SUV ladder frame, bodinya dibuat lebih sporty dan gagah layaknya model sejenisnya.

(oerlive.com)

Lebih Sporty

Kesan ala Navara juga sudah dihilangkan pada interiornya, sehingga nampak seperti berada di dalam kabin mobil SUV mewah. Dasbor, sistem infotainment, sampai setirnya diubah untuk menyesuaikan kesan pada kabinnya. Desain setirnya bisa dikatakan lebih mirip dengan punyanya X-Trail atau Serena terbaru.

Memang ‘bocoran’ Terra Facelift di Thailand bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat pernah tersebar spyshot-nya. Nampak sejumlah model Terra Facelift tengah diangkut menggunakan truk, kemungkinan kuat tengah dikirim ke sejumlah dealer sebelum peluncuran. Tapi foto tersebut diambil sekitar 3-4 bulan sebelum pengumuman jadwal peluncurannya di Negeri Gajah Putih.

Kedengarannya akan menjadi sesuatu yang menarik, tapi tidak bagi Indonesia. Sebab Nissan Motor Indonesia (NMI) terpantau sudah tak menyediakan Terra sejak tahun lalu. Bahkan Nissan sendiri tak mengatakan apapun soal keberadaan SUV ladder frame di Tanah Air sendiri sampai sekarang.

1 COMMENT

Leave a Reply