Hyundai Siapkan Creta Facelift, Mirip Tucson!

1
(Motorworld)

RiderTua.com – Banyak orang di Indonesia yang sudah menantikan kehadiran Creta setelah sempat terlihat lewat spyshot. Seharusnya Hyundai bisa meluncurkannya pada tahun ini setelah sukses merilis Palisade. Nyatanya di India, Hyundai disebut sudah menyiapkan versi facelift untuk Creta. Dari spyshot yang beredar, mobil CUV ini nampak memiliki desain grille seperti All New Tucson.

Baca juga: Hyundai Custo, Mobil MPV ‘Rasa SUV’?

Hyundai Menyiapkan Versi Facelift Untuk Creta

Memang sampai sekarang Hyundai belum juga merilis Creta di Indonesia walau sempat ada sosoknya. Mobil CUV (crossover-SUV) ini menjadi salah satu model unggulan merek asal Korea Selatan tersebut. Bahkan sudah ada ‘versi lebih kecilnya’, yaitu Alcazar, dan dirilis beberapa bulan lalu di India.

Kesuksesan Creta di Negeri Bollywood nampaknya membuat Hyundai ingin memberikan sesuatu yang baru untuk model ini. Bahkan sosoknya sudah terlihat lewat spyshot yang beredar luas, menampakkan tampilan fascia yang cukup familiar. Desain grille ‘permata’ ini nampak persis seperti All New Tucson, hanya saja headlamp-nya dibuat berbeda.

Render Hyundai Creta Facelift (IndianAutosWorld via OtoDriver)

Lebih Keren

Memang ini bukan pertama kalinya Hyundai memakai grille terbarunya Tucson, karena sebelumnya mereka menerapkannya pada pikap konsep Santa Cruz. Desain ini membuat tampilan mobil SUV-nya menjadi semakin keren dan modern. Nampaknya dengan keberadaan Creta Facelift ini, Hyundai ingin menerapkan grille ‘permata’ tersebut pada sejumlah modelnya.

Walau tampilannya sudah terlihat, belum jelas bagaimana dengan spesifikasinya. Tapi kemungkinan Creta Facelift akan mendapat tambahan mesin bensin 1.400 cc dengan turbo, sehingga performanya menjadi lebih besar. Soal fiturnya mungkin takkan ada banyak ubahan, mengingat ini hanya sekedar ‘facelift’.

Karena sudah disiapkan versi facelift-nya, belum jelas apakah Hyundai yang membawa varian ini ke Indonesia. Model lamanya sendiri belum juga dirilis, tapi bisa saja mobil yang ada dalam spyshot hanya sekedar unit tes jalan.

1 COMMENT

Leave a Reply